PLN Salurkan 34 Tabung Oxygen ke Satgas Covid-19 Pemprov Jabar


Tipikornews.com-
Unit PT PLN (Persero) se-Jawa Barat terus berupaya untuk turut serta mendukung penanggulangan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) khususnya di Provinsi Jawa Barat, dengan melakukan penyaluran program bantuan tabung oksigen. Program ini merupakan Bagian dari kegiatan TJSL khususnya program bencana alam untuk tahun 2021 yang diinisiasi oleh PLN Grup Wilayah Jawa Barat.

19 November 2021 – Unit PLN Grup Wilayah Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa tabung oxygen kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Tabung Oxygen diserahkan langsung oleh Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan, kepada Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Dodit Ardian Pancapana. Sebanyak 34 tabung oxygen yang terdiri dari tabung oxygen 6 m³ sebanyak 10 buah dan tabung oxygen 1 m³ sebanyak 24 buah.

“Tujuan dilaksanakan program penyerahan bantuan oksigen ini sebagai wujud kepedulian PLN melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi di Provinsi Jawa Barat” ujar Iwan,Jumat (19/11/2021).

Iwan menambahkan, program ini juga diharapkan bisa membantu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi dampak pandemi bagi masyarakat tidak mampu.

34 tabung oxygen tersebut nantinya akan didistribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang membutuhkan di seluruh Provinsi Jawa Barat.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Grup di Jawa Barat, selanjutnya kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung antara PLN dan Satgas Covid-19 Pemprov Jabar" Ucap Dodit.

Dalam kesempatan tersebut Iwan juga menyampaikan bantuan ini merupakan program kolaborasi dan kerjasama antara PLN Group di wilayah Jawa Barat yang tergabung dalam KORSI (Koordinator Provinsi) yakni Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah dan Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat dalam membantu penanganan bencana.

“Diharapkan program bantuan seperti ini dapat terus berlangsung secara kontinyu dalam berbagai sektor terutama dalam hal Kesehatan dan pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak di wilayah Jawa Barat” papar Iwan. (tn/h.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar