Pejabat Kota Bandung Ikut Pelatihan, Layanan Publik dengan Hati


Tipikornews.com-
Sebanyak 33 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Bandung yang terdiri dari asisten, staf ahli dan seluruh perangkat daerah mengikuti pelatihan Internalisasi Core Values Aparatus Sipil Negara (ASN) Berakhlak.

Pelatihan ini sebagai upaya menguatkan karakter ASN agar bisa melayani masyarakat dengan prima.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka acara di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis, 18 November 2021 berharap, birokrasi bisa hadir sebagai institusi yang rasional serta mengedepankan prinsip-prinsip efisiensi dan dan efektifitas.

Birokrasi bisa berjalan dengan baik apabila disertai dengan budaya kerja profesional. "Dilandasi nilai, sifat dan kebiasaan kelompok yang direalisasikan dengan sikap dan perilaku melayani sepenuh hati," ungkap Yana.

"Kegiatan ini sangat diperlukan karena terkait pembangunan karakter melalui peningkatan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, yang justru sangat diperlukan untuk mendukung sense of public service yang dilandasi oleh easa pengabdian mendalam," paparnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap kegiatan ini bisa meningkatkan budaya kerja yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap kinerja ASN dan organisasi pemerintahan dalam menjaga kualitas layanan terhadap masyarakat.

"Bukan hanya output, pelatihan ini juga membentuk outcome dan benefit yang dapat dirasakan oleh kita terutama oleh warga Kota Bandung," jelasnya.

"Customer Satisfaction adalah sebuah keniscayaan. Kita berbudaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik," tambahnya.

Pelatihan Internalisasi Core Values ASN Berakhlak ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar