HUT Ke-76 Brimob, Kapolri : Luar Biasa Dedikasi dan Loyalitasnya


Tipikornews.com-
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Kapolri mengapresiasi tinggi apa yang sudah dilakukan jajaran Brimob Polri.

Kapolri didampingi jajaran Pejabat Utama Mabes Polri seperti Kabaintelkam Irjen Pol Achmad Dofiri, Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dihadapan jajaran Korps Brimob Polri, Kapolri meminta kepada seluruh personel Korps Brimob Polri untuk terus memberikan Dharma bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Menurutnya, selama ini kesetiaan anggota Brimob dalam melaksanakan dan menjaga negara dan bangsa tidak diragukan lagi.

“Saya selaku Kapolri mengucapkan dirgahayu ke-76 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimana pun rekan-rekan berada. Semoga senantiasa memberikan dharma bhakti terbaik sebagaimana motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusiaan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Minggu (14/11/2021).

Kapolri melanjutkan, semangat Korps Brimob yang memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara harus dipertahankan sampai kapan pun. Korps Brimob juga telah banyak berkontribusi dalam melaksanakan tugas, seperti penegakan hukum kelompok teroris di Poso, pengamanan event-event nasional dan internasional, pasukan perdamaian, sampai penindakan kelompok terorisme.

“Korps Brimob ini telah banyak berkontribusi, salah satunya terkait pengamanan event nasional dan internasional, yang terkini adalah PON XX dan Papernas XVI. Jadilah garda terdepan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan,” ujarnya.

Kapolri berharap agar Korps Brimob dan semua yang hadir bisa menjadi sosok Polri yang dekat dan dicintai masyarakat. Dengan adanya prestasi yang telah ditorehkan oleh Korps Brimob Polri, Kapolri pun memberi apresiasi setinggi-tingginya.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, dalam rangka menghadapi Kamtibmas yang membahayakan bangsa dan negara,” ucapnya.

Terakhir, Kapolri mengingatkan agar Korps Brimob Polri bisa terus menghadapi tantangan yang berat dan komplek. Seperti situasi pandemi yang harus dijaga laju pertumbuhannya agar tidak muncul gelombang ketiga.

“Kita juga akan melaksanakan event-event besar lain dalam waktu dekat, karena itu kita harus mampu menjaga laju pertumbuhan Covid-19 yang ada,” pungkasnya (tn/h.polri)

Posting Komentar

0 Komentar