CEO Penderma.id Salurkan Mesin Filtrasi Air Minum di Sejumlah Masjid di Jabar


Tipikornews.com-
Setelah memasang Mesin Filtrasi Air Minum di sejumlah masjid di Jawa Barat. Kali ini Penderma.id memasang fasilitas mesin filtrasi air minum gratis di Masjid Besar Cipaganti, Kota Bandung.

Mesin berteknologi reverse osmosis ini merupakan fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma kepada masjid/fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air siap minum.

CEO Penderma.id (Yayasan Aksi Indonesia Dermawan) Khirzan Noe'man mengatakan, pihaknya sudah memasang 20 mesin filtrasi air minum gratis yang tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Garut.

Mesin Filtrasi Air Siap Minum dikenal juga sebagai Mesin RO (Reverse Osmosis), mesin yang didesain untuk mengolah air baku menjadi air siap minum untuk siap konsumsi. Alat ini mampu mengolah air baku hingga 500GPD (gallon per day) atau sekitar 1900 Liter/hari.

"Masjid Besar Cipaganti merupakan masjid transit yang sering dikunjungi oleh masyarakat, alat ini diharapkan mampu mengurangi beban operasional untuk air minum, apalagi jika terdapat kegiatan di Masjid Besar Cipaganti dan ketika bulan Ramadhan," ucapnya.

"Masjid ini sendiri memiliki jamaah hingga 1.500-2.000 orang ketika Jum'atan jika kondisi normal," tambah Khirzan, usai menyerahkan Mesin RO di Masjid Besar Cipaganti, Jumat (12/11/21).

Khirzan berharap, mesin filtrasi air minum ini semakin banyak tersebar disejumlah tempat untuk menyediakan air siap minum gratis bagi siapapun. Karena dengan bersedekah air itu merupakan sedekah jariyah yang mampu mengalirkan pahala walaupun kita telah tiada.

"Ini sejalan dengan harapan Penderma yang ingin terus menempatkan mesin filtrasi air minum di banyak fasilitas umum seperti Masjid, Pesantren, Puskesmas/Faskes, Sekolah, Stasiun dll," ujarnya.

"Dengan kolaborasi bersama dengan Golden Future harapan besarnya program ini bisa tersebar ke penjuru Indonesia," imbuhnya.

Hamzah Yazid Attamimi, Kepala Program Golden Future Foundation menyatakan, dimanapun lokasinya, kebutuhan air bersih untuk konsumsi adalah kebutuhan yang paling mendasar. Harapannya dengan mesin air minum gratis ini semakin banyak orang yang mendapatkan konsumsi air bersih.

"Mari bersama-sama kita kurangi krisis air bersih di tanah air, sehingga kita semua terlibat dalam membangun Indonesia yang lebih makmur," kata Hamzah.

"Target terdekat program ini adalah sebelum bulan Ramadhan 1443 H / 2022 sudah terpasang di 20 titik strategis yang aktif berkegiatan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin," tutupnya.

Bagi masyarakat bisa turut berkontribusi dalam keberhasilan program ini dengan mengunjungi penderma.id, untuk bersama sama membuat Indonesia yang sejahtera khususnya melalui air. (tn/h.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar