Bio Farma Bantu Vaksin, Amunisi Tambahan Percepatan Vaksinasi di sukabumi


Tipikornews.com-
Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sukabumi menerima bantuan 10.000 dosis vaksin gotong royong (Sinopharm) dari PT. Bio Farma (Persero). Bantuan yang merupakan bagian dari Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan dan Sosial PT Bio Farma Hery kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Pendopo, Kamis (11/11/2021).

Penyerahan bantuan tersebut, dipatenkan dalam berita acara yang ditandatangani Kepala Bagian Kemitraan PT Bio Farma (Persero) Sarmedi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara. Proses penandatanganan berita acara disaksikan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bupati mengatakan, bantuan ini menjadi amunisi tambahan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Terutama untuk mengejar target vaksinasi yang berada di pelosok.

"Vaksin kita masih ada. Namun dengan tambahan vaksin dari Bio Farma, kita bisa lebih all out," ujarnya.

Menurut bupati, vaksin bantuan dari Bio Farma ini akan dikonsentrasikan di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Apalagi, delapan kecamatan yang masuk dalam area CPUGGp adalah binaan PT Bio Farma.

"Sekalian mendorong keyakinan masyarakat bahwa Bio Farma berperan aktif dalam vaksinasi di daerah yang dibinanya,oleh karena itu, saya berterima kasih kepada PT Bio Farma atas bantuan vaksin gotong- royongnya tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi", ungkapnya.

Bupati menargetkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat bisa melebihi 50 persen, diantaranya melalui vaksinasi door to door yang terus digalakan.

"Bulan ini (November), kami targetkan bisa di atas 50 persen dengan vaksinasi secara door to door ," bebernya.

Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan dan Sosial PT Bio Farma (Persero) Hery mengatakan bantuan yang diberikan untuk membantu ketahanan vaksin nasional. Sehingga, bisa terlaksana dengan baik dalam penanganan COVID-19.

"Ini pun dilakukan agar validasi Geopark di Sukabumi bisa terlaksana dengan baik. Salah satunya lewat kolaborasi vaksinasi," terang Hery.

Vaksin yang diberikan kepada Kabupaten Sukabumi ini,merupakan bagian dari 50.000 dosis yang Bio Farma sumbangkan kepada sejumlah daerah.

"Semoga bantuan vaksin ini memberikan keberkahan. Termasuk mendukung upaya ketahanan vaksin nasional," jelas Hery. (tn/h.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar