bank bjb dan MNC Finance Menjalin Terus Kerjasama Berupa Pengalihan Piutang


Tipikornews.com-
Di masa pandemi serta menjelang akhir tahun 2021, bank bjb masih terus berkomitmen mencatatkan kinerja yang positif dan pencapaian yang terbaik, bank bjb dan MNC Finance menyepakati perpanjangan Kerja Sama berharap agar kesepakatan yang terjalin mampu meningkatkan sinergi dan memberi dampak positif bagi masing-masing.

Hal ini ditandai dengan addendum kerja sama perpanjangan jangka waktu masa pengalihan piutang antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten dengan PT MNC Finance. Acara ini digelar pada Selasa, 2 November 2021 di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta.

Dalam penandatanganan tersebut bank bjb diwakili Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, serta dari pihak MNC Finance diwakili Direktur Utama PT MNC Finance Mahjudin Gabriel dan Direksi PT MNC Finance Edwin Andu.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Deputi CEO Regional 4 Somi Mohamad Yunus, Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Daan Mogot Dian Kurniawan beserta jajaran bank bjb serta jajaran Tim PT. MNC Finance.

Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb, Triastoto Hardjanto Wibowo, menyatakan kerja sama dalam hal pengambilalihan piutang nasabah antara bank bjb dan MNC Finance sudah dilakukan sejak tahun 2017 dan hingga saat ini bank bjb sudah menyalurkan pinjaman melalui skema asset buy kepada pihak MNC Finance sebesar kurang lebih Rp280 miliar. Addendum kerjasama ini merupakan perpanjangan waktu masa pengalihan piutang dari perjanjian awal yang dilakukan pada 18 Maret 2020 yang lalu. Adapun kerjasama ini difokuskan hanya untuk pembiayaan KKB dengan agunan mobil.

Seperti diketahui pasar penjualan mobil secara nasional selama semester I tahun 2021 mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020. Peningkatan tersebut salah satunya dipengaruhi oleh kebijakan diskon PPnBM untuk pembelian mobil baru. Hal tersebut membuat bank bjb masih optimis memberikan menyalurkan pembiayaan kepada pihak MNC Finance dengan agunan kendaraan bermotor.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini menegaskan "Kerja sama ini menjadi bentuk sinergi positif yang selama ini telah dijalin dalam meningkatkan kinerja dan pencapaian. Kesepakatan ini akan saling menguatkan masing-masing pihak di mana baik bank bjb maupun MNC Finance bisa memperoleh benefit yang saling menguntungkan’.

Selain pembiayaan dalam hal pengambilalihan piutang, kedepannya hubungan baik tersebut dapat berlanjut hingga para karyawan PT MNC Finance menikmati produk dari bank bjb. Seperti diketahui bank bjb memiliki produk kredit bjb KPR GAUL, bjb Take Over, dan Multiguna. (tn/h.bjb)

Posting Komentar

0 Komentar