Atlet Kota Bandung Raih Medali Emas Pertama untuk Jabar di Peparnas Papua


Tipikornews.com-
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan dukungan penuh kepada para atlet Kota Bandung yang menjadi kontingen Jawa Barat pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Wakil wali kota sempat memberikan dukungan langsung kepada atlet Kota Bandung, Mas Ari Sadewa yang menyabet medali emas di nomor atletik 1.500 meter klasifikasi T+54 (tuna rungu). Medali emas yang diraih Mas Ari Sadewa merupakan medali pertama untuk Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua 2021.

"Alhamdulillah atlet Kota Bandung menyumbangkan medali emas pertama untuk Jabar di Peparnas Papua 2021. Mudah-mudahan atlet Kota Bandung bisa terus berkontribusi untuk Jabar," kata wakil wali kota di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6 November 2021).

Saat Mas Ari Sadewa berlomba, turut mendukung juga Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Rini Ayu Susanti dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto.

Hingga Sabtu pukul 09.30 WIB, Jabar terlah berhasil meraih 4 medali emas. Dari jumlah tersebut, 2 di antaranya disumbangkan oleh atlet Kota Bandung.

Wakil wali kota mengungkapkan, prestasi atlet Kota Bandung ini berkat pembinaan berkelanjutan oleh Dispora bersama National Paralympic Committe National Paralympic of Indonesia (NPCI) Kota Bandung.

Pada Peparnas ini, atlet-atlet Kota Bandung diprediksi bisa menyumbangkan 48 medali emas, 28 perak, dan 11 perunggu. "Mudah-mudahan bisa sesuai target," harap Yana.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji mengungkapkan, sebanyak 51 atlet, 19 pelatih, dan 3 manajer asal Kota Bandung masuk dalam kontingen Jabar pada Peparnas 2021 Papua. Jumlah tersebut sekitar 40 persen dari total kekuatan Jabar.

"Alhamdulillah, atlet-atlet Kota Bandung memberikan kontribusi yang besar untuk Jabar. Kita optimis bisa meraih prestasi sesuai yang ditargetkan," katanya.

Adik berharap, para atlet Kota Bandung bisa terus berprestasi. Salah satunya di ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Jawa Barat yang digelar di Bekasi tahun 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Pemkot Bandung, atlet paralympic Kota Bandung bisa terus berprestasi," tuturnya. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar