Wali Kota Ingatkan Media Pegang Teguh Kode Etik Jurnalistik

Tipikornews.com-
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap media massa menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dan memegang teguh kode etik jurnalistik. Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUT ke-3 Pasjabar dan Pas TV dengan tema "Media Untuk Semangat Baru" di Aula Mandalasaba Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera Kota Bandung, Sabtu (30 Oktober 2021).

Wali kota menilai, saat ini dirinya melihat ada pergeseran fungsi dari media. Maka dalam kesempatan bertemu dengan rekan-rekan media, Ia meminta media bisa tetap istikamah.

"Dulu saya melihat media konsisten pada fungsinya. Tapi hari ini pergeseran nilai sudah terlihat, cenderung kepada kepentingan-kepentingan, seperti politik," tuturnya.

"Istikamah itu harus diterapkan di manapun. Sebab ketika istikamah sehingga masyarakat bisa merasa media ini milik bersama. Tapi kalau ada kepentingan kanan kiri, sulit," imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil meraih Penghargaan dari Pasjabar Award Kategori Berita Eksternal Terbanyak. Penghargaan diterima oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya.

"Tentunya kami sangat bersyukur dan terima kasih. Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Pemkot Bandung khususnya Prokopim yang setiap hari memproduksi rilis, membuktikan produktivitas informasi yang sangat tinggi," ungkap Sony Teguh Prasatya.

Menurutnya, penghargaan tersebut tentu menjadi pemicu untuk terus konsisten dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. "Khususnya tentang kinerja pembangunan pemerintah. Ini menjadi suplemen untuk memotivasi sekaligus menjadi pedoman agar bekerja lebih baik lagi," tutur Sony. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar