PLN Mobile VCRR 2021 Kumpulkan Donasi Rp2,1 Miliar untuk Biaya Penyambungan Listrik Keluarga Pra-Sejahtera di Jabar

Tipikornews.com- PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021 telah diselenggarakan di seluruh Indonesia. Khusus Wilayah Jawa Barat pada berhasil mengumpulkan donasi Rp2,1 miliar dengan target donasi 3.000 pelanggan yang pelaksanaan nya tersebar di 9 Unit pelaksana yakni Bekasi, Cimahi, Cirebon, Majalaya, Purwakarta, Indramayu, Tasikmalaya, Garut dan Sukabumi.

Iwan Ridwan Manager Komunikasi PLN UID Jawa Barat Jawa Barat mengatakan, secara bertahap bakal menyalurkan biaya penyambungan listrik bagi keluarga pra-sejahtera di berbagai daerah di Jawa Barat.

Pada Hari Pertama Jawa Barat penyalaan listrik secara simbolis dilakukan oleh 3 UP3 di tanggal 25 Oktober yakni Garut, Tasikmalaya dan Cirebon secara Virtual disaksikan oleh GM. Selanjutnya Hari ini di Majalaya sebanyak 159 pelanggan di lakukan penyalaan langsung secara simbolis.

PLN Mobile VCRR 2021 merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja sejak 16 Oktober hingga 7 November 2021 serta dapat “dicicil” jarak lari dan bersepedanya untuk tujuan beramal.

Dengan mengangkat tema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku”, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-76. Peserta diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda.

Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang nantinya digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu. Setiap kilometer lari akan dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp40 ribu dan sepeda sebesar Rp36 ribu.

Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia. Sebagai informasi, biaya penyambungan listrik satu rumah termasuk dengan instalasi listrik dalam rumah, pemeriksaan instalasi dan sertifikat laik operasi yang ditetapkan pemerintah, token dan materai sekitar Rp800 ribu sampai Rp 1 juta. (tn/h.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar