Upacara HUT RI, Ketua DPRD Tedy Rusmawan Bagi Pesan Kemerdekaan

Tipikornews.com- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., MM. menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-76 Republik Indonesia (HUT RI), di Plaza Balai Kota Bandung, (17/8/2021).

Upacara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Upacara Peringatan HUT RI ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial selaku inspektur upacara. Selain Ketua DPRD, upacara juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung meliputi Wakil Wali Kota Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sapta Budhi Purnama, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Ali Gusman, Danlanal Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung M. Iwa Suwia Pribawa, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung.

Tidak sekadar menghadiri, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan juga turut ambil bagian dalam peringatan upacara tahunan ini. Tedy mendapatkan kehormatan untuk membacakan Teks Proklamasi sebagai perwujudan rakyat Indonesia yang berdaulat.

“Karena sejatinya Proklamasi adalah pernyataan resmi negara akan kemerdekaan, keberdaulatan negara dan bangsanya dari kolonialisme, dan berhak menentukan nasib negara dan rakyatnya sendiri,” tutur Tedy.

Sementara Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap kepada seluruh warga agar bersama-sama bisa menghadirkan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang membebaskan negara dari belenggu penjajah.

“Berbeda dengan dahulu, para pejuang kita berjuang dengan keringat dan darah mereka. Kita pada saat pandemi ini berjuang dengan melaksanakan protokol kesehatan dan vaksin,” ujar Oded. (tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar