Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Tinjau Pembangunan Masjid Al-Jabbar

Tipikornews.com-
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meninjau pembangunan Masjid Raya Provinsi Jawa Barat Al-Jabbar, Selasa (22/6/2021).

Masjid yang berada di atas lahan kurang lebih 26 hektare ini dirancang bukan hanya sebagai tempat ibada, namun juga menjadi tempat pembinaan khazanah Islam yang berkolaborasi dengan konsep wisata.

Kawasan Gedebage yang menjadi salah satu kawasan yang direncanakan menjadi Central Business District (CBD) untuk masa depan, diharapkan menjadi layanan masyarakat untuk membentuk diri dan kemampuan generasi yang berilmu dan bertakwa.

Kepala Bidang DBMPR Kota Bandung, Indra Maha mengungkapkan bahwa Masjid Al-Jabbar ini menjadi salah satu masjid yang akan diproyeksikan menjadi objek wisata. Oleh karena itu, diperlukan komitmen dari masyarakat lokal merealisasikan semua program kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan di wilayah Masjid Al-Jabbar ini.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus menumbuhkan rasa kebanggaan tersendiri terhadap masjid raya ini, yang nantinya harus ikut bersama-sama menjaga dan menggali kemampuan diri bersama program yang dicanangkan.

Selain fokus pada fisik pembangunan masjid, kelembagaan juga akan menjadi perhatian lebih dalam perencanaan masjid Al-Jabbar. Kabid DBMPR menyampaikan kelembagaan masjid akan secepatnya dibicarakan.

Kelembagaan ini akan menyusun program-program pendukung yang nantinya sebagai pembinaan khazanah Islam bagi masyarakat setempat maupun wisatawan yang akan berkunjung.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM juga berpendapat bahwa partisipasi masyarakat sangat penting di tengah keberadaan Masjid Al-Jabbar.

“Masyarakat harus menyiapkan diri, terlebih lagi masjid ini juga diproyeksikan menjadi kawasan wisata yang seharusnya masyarakat harus lebih memupuk rasa geliat ekonomi pada wisata dan juga membangun sikap sadar wisata yang nantinya akan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. h.dprd

Posting Komentar

0 Komentar