Pansus LKPJ DPRD Kota Bandung: Akuntabilitas Kinerja Birokrasi Perlu Ditingkatkan

TIPIKORNEWS.COM-
Pansus 1 DPRD Kota Bandung melakukan rapat kerja membahas realisasi kinerja kegiatan tahun anggaran 2020 bersama Sekretariat DPRD, dan Inspektorat Kota Bandung, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Kamis, (6/5/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus 1, Ferry Cahyadi Rismafury, SH, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Pansus 1, Agus Andi Setyawan, S.Pd.I, mengapresiasi kinerja Sekretariat Dewan DPRD Kota Bandung yang telah menemani dalam menyukseskan Kota Bandung menjadi lebih baik.

"Apresiasi pada setwan yang telah menemani. Kinerja ini juga mempengaruhi pada suksesnya Kota Bandung, suksesnya DPRD, sukses wali kota. Maka perlu kerjasama untuk memperbaiki bersama. Setwan, terus berkelanjutan, sabarnya harus luar biasa. Selalu ada perbaikan insfrastruktur, melihat dari perspektif laporan pertanggungjawaban," ujar Agus.

Agus pun berharap Inspektorat Kota Bandung meningkatkan integritas agar bisa terus meningkatkan akuntabilitas kinerjanya.

"Sesuai LKPJ, perlu untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja birokrasi. Semua birokrasi harus punya integritas. Juga perlu pengawasan di lapangan. Misal aset ketika tidak ada pengawasan di lapangan, akan hilang. Misal fasos fasum yang telah banyak dipakai dan ada jajaran rumah dekat situ, maka perlu dijaga integritasnya," kata Agus.

Senada dengan Agus Andi, Anggota Pansus 1, Nunung Nurasiah, S.Pd, mengapresiasi kinerja setwan dalam melayani tugas dan fungsi DPRD.

"Terima kasih setwan yang telah melayani tugas fungsi anggota DPRD. Yang saya ingin tekankan, dibuat juga bagaimana kepuasan dewan itu sendiri. Meskipun begitu untuk Indeks Kepuasan Masyarakat sudah bagus di 83 persen, dengan realisasi anggaran yang terus meningkat," kata Nunung.

Nunung pun berharap kinerja dari Setwan dan Inspektorat Kota Bandung bisa terus ditingkatkan.

"Capaian yang sudah ada, meskipun masih dalam taraf standar, ini bisa ditingkatkan dan diperbaiki," ujar Nunung. h.dprd.

Posting Komentar

0 Komentar