Kegiatan Rutin Ormas Brigez Cib-Kid Bandung, "Berbagi Berkah Takjil Ramadhan"

TIPIKORNEWS.COM-
Menyegerakan berbuka puasa dan berbagi takjil adalah dua hal kebaikkan yang selalu dilakukan pada bulan yang Suci Ramadhan. Terkait pahala berbagi takjil buka puasa, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi), dengan melakukan hal ini akan mendapatkan pahala berpuasa ganda, pahala puasa itu sendiri dan pahala membukakan orang berpuasa.

Berangkat dari hal tersebut, “Berbagi Berkah Takjil Ramadhan” kembali menjadi salah satu agenda kegiatan rutin dari Organisasi Masyarakat Brigade Seven (Ormas Brigez) Cibenying Kidul Kota Bandung untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun ini. "Organisasi Masyarakat Brigade Seven (Ormas Brigez) kembali peduli berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat di Jalan A.Yani Cicadas Kota Bandung, Selasa (04/05/21).

Ketua Ormas Brigez Hendra Lesmana mengatakan, di bulan penuh keberkahan ini, semoga kita semua dapat mengisinya dengan hal-hal bermanfaat, memperkuat ibadah, meringankan tangan untuk berbagi melalui infak/sedekah dan hal-hal baik lainnya yang akan membawa kita pada ketakwaan dan keutamaan pahala bulan Ramadhan. Aamiin Ya Rabbal’allamiin.

Melalui kegiatan ini, dapat menghadirkan keberkahan, kebahagian dan bermanfaat bagi penerima dan penyelenggara. Organisasi Masyarakat Brigade Seven (Ormas Brigez) Cibenying Kidul selalu berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat. jelas Hendra.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemulihan citra Ormas akan lebih diterima di mata masyarakat. kegiatan ini seperti yang sebelum-sebelumnya dilaksanakan bersama Ormas Pagar serta LSM LGI. Ramadhan tahun ini berbagi takjil Ormas Brigez berkolaborasi dengan LSM Viper. terangnya.

Lebih lanjut Hendra Lesmana mengatakan, bahwa setiap kegiatan berbagi takjil di bulan ramadhan ini, dana tidak di dukung dari pihak manapun. "Kegiatan ini murni atas inisiatif saya sebagai ketua, dan tidak ada sumbangan dana atau endors dari pihak manapun, dana ini jelas dari kocek pribadi saya, dan insya Allah saya ridho" tegas Rabet panggilan akrabnya di sela-sela kegiatan berbagi takjil.

Semenjak kepengurusan ormas Brigez Cibeunying Kidul yang baru dan terbentuk susunan Kepengurusan yang Legal, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang memandang sebelah mata terhadap ormas maupun LSM. Padahal ormas Brigez juga aktif dalam kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan lingkungan. “Dalam berbagai kesempatan, kami mencoba melakukan hal-hal positif dan ikut berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Hendra menyarankan kepada semua lapisan masyarakat untuk terus semangat menjalankan ibadah puasa, tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). ***

Posting Komentar

0 Komentar