AMS Gelar Buka Bersama dan Bagikan Santunan kepada Anak Yatim Panti Asuhan Tunas Melati

TIPIKORNEWS.COM-

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan serta untuk mempererat silaturahmi, disamping itu sebagai wujud rasa syukur kita terhadap Allah SWT, dengan memberikan santuanan kepada anak-anak yatim semoga hal ini bisa bermanfaat dan berguna”

Pada momen tersebut, Keluarga Besar Angkatan Muda Siliwangi melaksanakan Buka Puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, di Aula Sekretariat Jendral AMS, Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 2 Mei 2021.

Ketua Pelaksana Kongres Angkatan Muda Siliwangi ke X, Jafar Sidik mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara kader Angkatan Muda Sliwangi.

Serta berbagi terhadap sesama untuk membantu meringankan beban orang lain, sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian anggota AMS kepada anak-anak yatim piatu, khususnya dari Panti Asuhan Tunas Melati. "Dalam kegiatan ini, disamping kegiatan buka puasa bersama, disertai pemberian bingkisan dan santunan kepada 50 orang adik–adik yatim piatu," ungkapnya dalam keterangannya dikutip dari Galamedia, Senin, 3 Mei 2021.

Dengan kegiatan buka bersama dan santunan ini kita eratkan silaturahmi dan kepedulian kita dengan sesama terutama anak yatim yang perlu kita perhatikan sehingga mereka senang dan gembira dengan santunan ini,” Ia juga mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas support dari Ketua Umum AMS serta kepada para pengurus dan kader.

Ketua Umum AMS, Drs. Noery Ispandji Firman mengapresiasi atas kerja keras dari panitia sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu, menurutnya penting untuk mengisi kegiatan -kegiatan positif di Bulan Ramadhan, salah satunya dengan kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu. "Semoga diberikan kelancaran dalam setiap aktifitas, apalagi kegiatan ini dilakukan dalam rangka menuju Kongres Angkatan Muda Siliwangi ke X," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Guru Besar Fisip Unpad, Muradi mengatakan bahwa Bulan Ramadan sebagai bulan yang baik, sehingga harus mampu mendorong umat muslim untuk terus dan meningkatkan kebaikan. "Terlebih di tengah pandemi ini kita perlu membantu satu sama lain," katanya.

Ia menerangkan bahwa santunan anak yatim yang diselenggarakan AMS, sebagai salah satu bukti kebaikan yang perlu dilakulan dalam rangka saling membantu ditengah pandemi ini. "Ramadhan juga adalah corong gambaran baik bagi semua, dimana kita harus lebih meningkatkan kebersamaan baik itu sesama ummat muslim ataupun persatuan dan kesatuan berbagai ummat sebagai satu bangsa," ucapnya. (sumber:galamedia)

Posting Komentar

0 Komentar