Relokasi PKL, PD Pasar Bermartabat Lakukan Kolaborasi

TIPIKORNEWS.COM-
Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Bersama Kadis UMKM, Kabid PDKT Dishub Kota Bandung, Satpol PP dan Kepala Pasar Sederhana.

Dengan jargon SAE (sinergi, amanah, empati) yang dimiliki oleh Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung R. Herry Hermawan, bergerak melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima ke tempat baru yang telah disediakan oleh Pihak PD. Pasar Bermaratabat Kota Bandung melalui unit Pasar Sederhana.

Sesuai dengan surat tugas nomor : RT.01.01/3990-DUMKM/XII/2020, Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana, SE., M.M selaku Ketua Satgasus PKL Kota Bandung memerintahkan kepada unsur perangkat daerah yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Bandung, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Kelurahan Pasteur pada Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, dan PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, untuk merelokasi pedagang kaki lima yang berada di wilayah Pasar Sederhana, ke tempat relokasi yang sudah di siapkan oleh PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung.

Hal tersebut berdasarkan tugas Tim Satgasus dalam penataan dan pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL), melaksanakan pelaksanaan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), dan melaksanakan monitoring serta menyiapkan personil selama kegiatan relokasi dan pasca relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), di kawasan Pasar Tumpah Sederhana dari tanggal 7 Desember 2020 s/d 14 Desember 2020.

Dengan adanya relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) ini bertujuan untuk menciptakan ruang publik yang nyaman,rapi, bersih dan tidak terjadinya kemacetan yang selama ini terjadi, hal tersebut merupakan pelayanan publik kepada pedagang serta pembeli, khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tumpah Sederhana.
Dalam kegiatan relokasi ini tidak hanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang direlokasi ke tempat yang lebih nyaman yang sudah di sediakan oleh PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, adapun kegiatan lain yaitu pemindahan Terminal Angkutan Kota (Angkot) yang tadinya ada di depan muka gedung tempat relokasi di pindah ke samping Pasar Sederhana, pemindahan tersebut masih dalam hal sementara waktu sampai dibenahi oleh pihak terkait untuk tempat terminal, pemindahan terminal tersebut dilakukan dalam rangka memudahkan akses para pengunjung atau pembeli yang akan berbelanja ke Pasar Sederhana.

Dengan suksesnya kegiatan Penataan Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sederhana ini, semoga menjadi percontohan Bagi Pasar-Pasar yang ada di Kota Bandung tentunya dengan semangat Sinergi, Amanah dan Empati yang menjadi Jargon PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung saat ini. (Tn)

Posting Komentar

0 Komentar