PPHI Kota Bandung Siap Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin


TIPIKORNEWS.COM
Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (DPD-PPHI) Kota Bandung laksanakan pertemuan dalam rangka silaturahmi sekaligus peresmian Kantor DPD PPHI Kota Bandung, di Jalan Sunda No. 89, Jumat, (25/122020).

Hadir dalam acara tersebut, ketua umum PPHI Pusat, Dr Tengku Murphi Nusmir SH MH, Ketua DPW-PPHI Provinsi Jawa Barat Asep Heriyuloh SH, ketua DPD PPHI kota Bandung, Asep Robin, S.Sos.SH, serta pengurus dari DPW PPHI Jabar dan DPD PPHI kota Bandung, Kadis Distaru kota Bandung, dan Kabag Humas kota Bandung.

Dalam sambutannya Ketua DPD PPHI kota Bandung, Asep Robin S.Sos.,SH, menyampaikan, melihat dinamika dimasyarakat fakta sosialnya, terjadi ketimpangan dibidang hukum. Oleh Karena itu PPHI kota Bandung mendorong pemerintah kota, untuk bisa melahirkan regulasi berupa perda, tentang penjabaran equality before the law yakni persamaan dihadapan hukum adalah salah satu asas terpenting dalam hukum modern.
Asep Robin juga memaparkan agenda kerja program PPHI Kota Bandung yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti adalah kerjasama dengan kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-kota Bandung.

Menurutnya para kepala sekolah selama ini banyak menjadi sasaran para oknum terutama mengenai masalah anggaran sekolah.

“Sementara kepala sekolah tugasnya hanya sebagai manajerial dan mengenai kurikulum bukan mengurusi masalah anggaran, dengan ini kami PPHI Kota Bandung siap bekerjasama dan mengawal sekolah-sekolah di kota Bandung,” tegas Asep Robin.

Salah satu penasehat DPD PPHI Kota Bandung, Dr Merdi Hajiji SE., MH., M.SI dalam Salah satu penasehat DPD PPHI Kota Bandung, Dr Merdi Hajiji SE., MH., M.SI dalam sambutannya mengatakan, selama ini banyak aturan yang berbenturan antara yang diatas dengan dibawah, seolah-olah kondisi ditiap wilayah itu sama, ini menjadi salah satu tugas PPHI untuk paling tidak memberikan rekomendasi ini kondisi yang sebenarnya.

“Aturan diatas tidak boleh berbenturan dengan yang ada dibawahnya, sementara banyak aturan yang berbenturan antara yang diatas dengan yang dibawah, karena yang diatasnya menyamakan seakan-akan semua kondisi itu sama, ada kearifan lokal yang semestinya menjadi tanggung jawab pemerintah lokal, karena di daerah lain tidak sama dengan daerah lainnya” terangnya.
Sementara ketua umum PPHI Pusat, Dr Tengku Murphi Nusmir SH MH, sesaat setelah melaksanakan gunting pita peresmian kantor DPD PPHI kota Bandung, saat jumpa pers menyampaikan rasa bangganya pada pengurus PPHI Jabar dan Khusunya PPHI kota Bandung.

“Saya merasa sangat bangga dengan pengurus PPHI Jabar, dan khususnya pengurus PPHI kota Bandung, karena kalau ditanya pengurus PPHI provinsi mana yang terbaik se Indonesia, jawabnya adalah provinsi Jabar yang terbaik” terangnya.

Acara peresmian kantor DPD PPHI kota Bandung diakhiri dengan pemotongan tumpeng tanda diresmikannya kantor DPD PPHI Kota Bandung dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Ketua DPD PPHI Kota Bandung Asep Robin. (Tn)

Posting Komentar

0 Komentar