MPC PP Kota Bandung Gelar Baksos dan Bagikan Masker Gratis

TIPIKORNEWS.COM-
Masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama pada tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia. Masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemic Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol 

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bandung gelar apel pagi di Jalan Dago No. 37 Minggu (22/11/2020) yang diipimpin langsung Kisnandar, Komandan Komando Inti Mahatidana (Dankoti) Kota Bandung, yang diikuti 100 anggota Koti dan perwakilan terbatas para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kota Bandung, selain memberikan arahan kepada anggota, kita pembagian dua ribu masker di simpang lampu merah di seputaran jalan Dago, ujar Kusnandar.

Penasehat Badan Penanggulangan Bencana MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung (Rezal Walyan) menitik beratkan SOP berkegiatan sosial dalam jumlah banyak yang tetap harus dijalankan sesuai protokol kesehatan seperti mengatur barisan agar tetap menjaga jarak saat bergiliran mencuci tangan dan tetap menggunakan masker dengan cara yang baik dan benar.


Giat pagi ini difokuskan untuk memberikan sosialisasi terhadap pengendara juga penumpang kendaraan yang berhenti di lampu merah dan didapati melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker., “Memang kami tidak bisa menindak pelanggar prokes, oleh karenanya jika ditemukan orang yang tidak menggunakan masker, langsung kami berikan dan minta untuk dipakai”, ujar Kang Rezal.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung Ir. Yayan Suherlan secara simbolis menyerahkan total 54 ribu masker untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh kecamatan di Bandung melalui 27 PAC.

Menurut Yayan Suherlan, “Pemuda Pancasila saat ini telah menjadi Ormas yang patut untuk dijadikan mitra dalam urusan kebencanaan termasuk dalam hal menyalurkan bantuan, pembagian 100 ribu masker yang kali ini kami dapatkan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung adalah salah satu kegiatan setelah beberapa waktu yang lalu sering kali melakukan giat pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran covid-19″ tutur yayan.

Bukan kali ini saja giat ini di lakukan bahkan pada pelatihan relawan beberapa waktu lalu di SMK-3, kami telah memiliki 700 relawan agen perubahan kebiasaan baru yang terinstall dan siap untuk diterjunkan membantu pemerintah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. (Tn)

Posting Komentar

0 Komentar