Sawah Abadi, Bakal Jadi Kawasan Eduwisata

TIPIKORNEWS.COM-
Sawah abadi itu tampaknya akan tetap menjadi sawah abadi. Sawah di Jalan Pasanggrahan Indah ini akan tetap memperindah Kota Bandung. Ini, setelah Pemkot memastikan akan tetap menjaga dan lebih memberdayakan menjadi kawasan eduwisata.

Pemkot Bandung bekerja sama dengan Yayasan Al Sali Iskandar bakal menyulap sawah seluas 8 hektar di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru yang merupakan lahan milik Pemkot Bandung ini menjadi kawasan wisata edukasi alam.

Kawasan yang tepat terletak di Jalan Pasanggrahan Indah Nomor 15 ini rencananya dikonsep sederhana dengan memperlebar jalan untuk pejalan kaki. "Ini hanya akan memperlebar jalan (galengan) untuk akses siswa - siswinya," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau lokasi.

Kang Yana mengatakan, lahan yang digunakan tidak akan mengubah fungsi kawasan tersebut. "Jangan ada perubahan fungsi, tidak boleh ada perkerasan. Intinya jangan ada perubahan fungsi," tegas Kang Yana.

"Saya pikir ini akan terbuka untuk lembaga pendidikan lain pun boleh. Insyaallah akan dibantu oleh yayasan dan saling menguntungkan. Ini menjadi ruang publik," jelasnya.

Kang Yana memastikan, pembangunan galengan dan saung tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bandung. "Pada dasarnya Pemkot Bandung bisa saja mengizinkan selama prosedur normatifnya ditempuh," kata Kang Yana. (Tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar