Raker Badan Anggaran DPRD Kota Bandung Membahas RKUA PPAS TA 2021

TIPIKORNEWS.COM-
Anggota Badan Angggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Isa Subagdja mengatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, tetap harus menjadi prioritas meski saat ini berada di tengah masa pandemi Covid-19. 

"Dinas-dinas perlu untuk terus didorong semangatnya, dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk membangun Kota Bandung," ungkap Isa pada Rapat Kerja Banggar dengan Ketua dan Anggota TAPD Membahas RKUA PPAS TA 2021 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020). 

Pihaknya juga mengapresiasi dengan peningkatan kualitas anggaran Kota Bandung, yang memaksimalkan dukungan layanan dasar masyarakat. 

"Kami menyampaikan apresiasi kualitas anggaran Kota Bandung, terhadap layanan dasar masyarakat," ujarnya.

Walau demikian, menurut Isa, perlu adanya efisiensi anggaran terkait berbagai program pemerintah, terutama yang prioritas pelayanan masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Anggota Banggar DPRD Kota Bandung lainnya, Yusuf Supardi menuturkan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi, memberikan dampak kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Namun pihaknya optimistis, karena masih banyak yang berubah seiring berjalannya waktu. Terlebih dengan harapan pandemi Covid-19 yang diharapkan segera berakhir. 

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada APBD 2021, tapi tidak serta merta kita pesimistis, karena tahun berjalan bisa ada perubahan," tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar