Tak Ada Lagi yang Minta Salaman dan Selfie ke Presiden Jokowi karena Rakyat Muak dan Jijik

TIPIKORNEWS.COM-
Telah beredar unggahan di media sosial yang memuat tangkapan layar dari artikel berita yang berjudul "Presiden Joko Widodo ke Yogyakarta, Tak Ada Lagi yang Minta Salaman dan Selfie". Unggahan tersebut diiringi dengan narasi yang menyebutkan bahwa tidak ada lagi yang meminta salaman dan selfie ke Presiden Joko Widodo karena rakyat muak dan jijik.

Dilansir dari laman situs Liputan6.com, klaim tidak ada lagi yang meminta salaman dan selfie ke Presiden Jokowi karena rakyat muak dan jijik adalah tidak benar. Suasana kunjungan Presiden Jokowi di Yogyakarta berbeda dibanding sebelumnya, terjadi bukan karena rakyat muak dan jijik, melainkan karena pandemi Covid-19. Jika sebelumnya masyarakat selalu menyemut di seputaran Gedung Agung untuk menyambut, sekedar melihat, atau berusaha mendekat untuk bersalaman hingga selfie bersama Presiden Joko Widodo, kali ini suasana kawasan itu benar-benar lengang. Kunjungan Presiden Jokowi tak sampai membuat jalan depan Istana Gedung Agung Yogyakarta ditutup dan penjagaan juga tak terlalu ketat. (Tn/keminfo)

KATEGORI: DISINFORMASI
Link Counter:
https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4343737/cek-fakta-tidak-benar-tak-ada-lagi-yang-minta-salaman-dan-selfie-ke-jokowi-karena-rakyat-muak-dan-jijik
https://travel.tempo.co/read/1380433/presiden-joko-widodo-ke-yogyakarta-tak-ada-lagi-yang-minta-salaman-dan-selfie

Posting Komentar

0 Komentar