Rekayasan Lalin di Kawasan Fly Over Jakarta-Supratman Bandung

TIPIKORNEWS.COM-
Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan melaksanakan manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan pembangunan fly over Jln. Jakarta - Jln. Ahmad Yani - Jln. Supratman.

Manajemen dan rekayasa jalan dilakukan karena akan dilaksanakannya pembangunan tahap II di fly over Jln. Jakarta - Jln. Supratman.

Informasi yang diperoleh dari Dishub Kota Bandung, manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut berlaku mulai tanggal 3 Agustus 2020. Manajemen dan rekayasa lalu lintas dilakukan menggunakan pola waktu mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Warga diimbau untuk tetap mengikuti arahan dari petugas serta rambu lalu lintas dan petunjuk arah yang sudah terpasang. 3 Agustus 2020, hingga tiga hari ke depan, akan ada pemasangan girder atau penyangga di proyek pembangunan jalan layang atau flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman, Kota Bandung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, jalur sebelah kanan di lokasi pembangunan Flyover Jalan Jakarta sudah ditutup.

Di sana sudah terparkir alat berat yang akan digunakan untuk pemasangan girder. Jadi, hanya ada satu lajur yang bisa digunakan yakni lajur kiri.

Saat rekayasan lalin diberlakukan, kendaraan dari arah Antapani bisa melalui Jalan Bogor maupun melalui Jalan Ibrahim Adjie yang mengarah ke Jalan Ahmad Yani.

"Sehingga Jalan Ibrahim Adjie menjadi dua arah, dan Ahmad Yani juga dua arah," katanya.

"Jalan Bogor akan kami balik arahkan kalau awalnya masuk dari Ahmad Yani ke Jalan Jakarta, sekarang dibalik dari Jakarta masuk ke Ahmad Yani. Itu akan berlaku sampai jam 9 pagi," kata Bayu.

Dia memastikan pihaknya akan melakukan evaluasi pemberlakuan rekayasa lalin tersebut.

Jika masih saja terjadi sendatan, pihaknya akan menerapkan rekayasa baru pada keesokan harinya.

"Hari Selasa bisa dengan CB (cara bertindak) yang baru untuk mengurai kemacetan di Jalan Jakarta," katanya. (Tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar