Pesawat Jet Beroperasi Lagi, Perekonomian Kembali Bergairah

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap dibukanya kembali penerbangan domestik dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, dapat menggairahkan kembali perekonomian di Kota Bandung. 

"Kita berharap perekonomian dapat bergairah kembali, terutama wisatawan dalam negeri. Sehingga sektor hotel, restoran dan UMKM dapat bangkit kembali," ungkapnya seusai inagurasi first flight pesawat type jet PT Lion Grup rute Medan (KNO) - Bandung (BDO) dan Bandung (BDO) - Denpasar (DPS) di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (20/8/2020)

Menurut Tedy, Kota Bandung merupakan gerbang provinsi Jawa Barat bagi yang datang dari luar. Dengan dibukanya kembali penerbangan domestik di Bandara Husein Sastranegara, maka Pemkot Bandung harus segera merespon. "Ini harus segera direspon Pemkot Bandung, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang datang ke Kota Bandung," terangnya. 

Tedy berharap, pelayanan penerbangan pesawat jet di Bandara Husein tidak hanya pada kondisi pandemi ini saja. Pasca pandemi pun, diharapkan Bandara Husein tetap diizinkan melayani penerbangan dengan pesawat jet.

"Kita melihat di Kota Bandung juga banyak universitas, dimana tentu membutuhkan transportasi yang memadai. Selain dalam meningkatkan kembali ekonomi dan pariwisata," terangnya. 

Tedy menuturkan bahwa Kota Bandung relatif lebih terkendali dalam penyebaran Covid-19, termasuk dalam bidang transportasi. Terlebih sudah dilakukannya sejumlah simulasi terhadap transportasi, baik online maupun konvensional. 

President Director PT Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa penerbangan dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara sudah melalui izin dari Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan. 

"Dengan beroperasinya pesawat jet di Bandara Husein, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Tapi ini hanya sementara dan akan terus dievaluasi," tambahnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar