Gedung KPK Terbakar

TIPIKORNEWS.COM-
Pasca kebakaran hebat Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam 22 Agustus 2020, beredar sebuah video kebakaran di media sosial Facebook yang mengklaim gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) turut terbakar. Kebakaran itu pun disebut sebagai upaya pemutihan perkara.

Setelah ditelusuri, klaim kebakaran gedung KPK karena pemutihan perkara tidak benar. Faktanya, video tersebut merupakan kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu malam 22 Agustus 2020. Narasi yang disampaikan oleh pemilik akun Facebook itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan perekam video bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Gedung Kejaksaan Blok M. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiono mengatakan gedung yang terbakar adalah lantai 5 dan 6 yang merupakan wilayah kerja biro kepegawaian. Hari mengklaim berkas perkara kasus tindak pidana khusus atau korupsi tidak ada yang terbakar. (Tn/keminfo)

KATEGORI: DISINFORMASI
Link Counter :
https://turnbackhoax.id/2020/08/25/salah-gedung-kpk-terbakar/
https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4338471/cek-fakta-tidak-benar-dalam-video-ini-kebakaran-gedung-kejaksaan-agung-pemutihan-perkara

Posting Komentar

0 Komentar