[DISINFORMASI] Puluhan Orang India Berjoget Merayakan Mendagri India Positif Covid-19

TIPIKORNEWS.COM-
Telah beredar sebuah video yang menampilkan puluhan orang berada dijalanan dan diunggah dengan narasi berbahasa Hindi yang artinya “Lihatlah mentalitas orang-orang ini pada prosesi pemakaman untuk merayakan berita Amit Shahji dinyatakan positif terkena virus corona. Seseorang memberi tahu mereka bahwa singa itu sekarang telah pulih, dan mereka pasti harus menunjukkan surat-surat itu sekarang.” 

Faktanya, klaim yang menerangkan video tersebut adalah bentuk perayaan Menteri Dalam Negeri India Amit Shahji dinyatakan positif terkena Virus Corona adalah tidak benar. Penelusuran Liputan6.com menemukan fakta bahwa video tersebut telah lama beredar tepatnya pada Desember 2019. Video tersebut merupakan momen sebuah aksi massa yang memprotes Undang-Undang Amandemen kewarganegaraan baru yang memberikan kewarganegaraan kepada imigran non-Muslim dari Afghanistan, Bangladesh, dan Pakistan pada Desember 2019. (Tn/keminfo)

Link Counter:
https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4336764/cek-fakta-tidak-benar-pria-di-video-ini-joget-setelah-mendagri-terpapar-virus-corona

Posting Komentar

0 Komentar