Dewan Sarankan, Kualitas Server Jaringan Disdukcapil Kota Bandung Harus Ditingkatkan

TIPIKORNEWS.COM-
Mengingat data kependudukan menjadi hal penting dalam hal dasar berbangsa dan bermasyarakat, Komisi A DPRD Kota Bandung mendorong Disdukcapil untuk meningkatkan kualitas server jaringan. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi A, Rizal Khairul, SIP., M.Si, dalam Rapat Kerja Komisi A bersama Disdukcapil mengenai RKUA Tahun Anggaran 2021, di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Rabu (12/8/2020).

Rizal mengatakan, peningkatan kualitas server jaringan adalah keharusan, melihat data merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Rekapitulasi data harus lebih ditingkatkan, terlebih di era big data ini karena data merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan," ucapnya.

Selain itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Ir. Juniarso Ridwan, SH., MH., M.Si, menegaskan layanan Disdukcapil harus semakin inovatif, agar mempermudah layanan bagi masyarakat Kota Bandung.

"Disdukcapil telah memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat. Maka dari itu kapasitas dan kapabilitas Disdukcapil harus semakin inovatif dan baik. Terutama layanan administrasi pembuatan e-KTP, KK dan lain sebagainya harus semakin mempermudah masyarakat Kota Bandung," jelas Juniarso.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni menyatakan, meski layanan administrasi sudah berbasis online, namun kesulitannya masih tetap ada, terutama dalam sarana server jaringan.

"Jantung Disdukcapil adalah server jaringan. Selain mempermudah untuk pelayanan administrasi, keamanan data menjadi lebih terjamin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka peningkatan kualitas server jaringan untuk mem-backup dan miroring data kependudukan sangat kami harapkan," ungkap Popong. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar