Demokrat Lakukan PAW Anggotanya di DPRD Kota Bandung yang Terjerat Masalah


TIPIKORNEWS.COM-
Kota Bandung, Oded M. Danial berharap komunikasi antara eksekutif dengan legislatif bisa berlangsung dengan semakin harmonis. Hal itu agar pembangunan di Kota Bandung selalu berjalan sesuai rencana.

Wali kota menyampaikan hal itu saat menghadiri Sumpah Anggota DPRD Kota Bandung Pengganti Antarwaktu Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu (5 Agustus 2020).

"Mudah-mudahan Fraksi Demokrat dengan hadirnya pemain baru bisa menambah baiknya komunikasi. Baik sesama fraksi maupun pemerintah," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bandung Pengganti Antarwaktu yang dilantik, yaitu Riana dari Fraksi Demokrat yang menggantikan Iskandar Hamzah.
Wali kota mengucapkan selamat bertugas kepada Riana yang diharapkan mampu memperkokoh Fraksi Partai Demokrat dan juga memberikan spirit bagi pemerintah. "Alhamdulilah hari ini Riana menggantikan Iskandar. Tentu saja mengucapkan selamat bertugas untuk memperkokoh fraksi Demokrat dalam tugas di Kota Bandung," tuturnya.

Kepada Iskandar Hamzah, wali kota secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama menjadi anggota DPRD Kota Bandung.

Wali kota berharap anggota dewan mampu melakukan tupoksinya seperti budgeting dan pengawasan. "Diharapkan mampu melakukan tugasnya dalam hal budgeting dan pengawasan yang baik. Saya harap bisa menentukan, menyusun anggaran, dan pengawasan. Mudah-mudahan bisa membantu Pemkot dalam pengadaan (barang atau jasa) dan mengawas setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Riana. Ia berharap Riana mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawabnya sebagai seorang wakil rakyat.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas semoga kepercayaan sebaik-baiknya dan bisa dipertanggung jawabkan. Kami harap mampu menyelesaikan dan memahami tugas kerja baru sebagai anggota dewan," tutur Tedy.
Menurutnya, bertugas sebagai anggota DPRD harus mampu berperan aktif serta mampu menampung aspirasi masyarakat dengan bijak sesuai ketentuan perundangan-undangan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bandung, Fraksi Partai Demokrat yang baru dilantik, Riana bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Bandung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan undangan," ujarnya ketika bersumpah. (Tn/h.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar