Wujud Atasi Covid-19, Ketua DPRD Bandung Resmikan Lembur Tohaga Lodaya

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., meresmikan Kampung Tangguh, Lembur Tohaga Lodaya, di Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Senin (20/7/2020). Peresmian Kampung Tangguh ini merupakan wujud dari Kota Bandung untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Kota Bandung, termasuk di dalamnya kawasan Bandung Kulon sudah bersama-sama berupaya dengan sangat baik dalam penanganan Covid-19 hingga menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang terbaik dalam menangani Covid-19. Kami tentunya mengapresiasi lurah dan camat yang sudah berupaya untuk menjadikan wilayah Bandung Kidul masuk zona hijau," kata Tedy.

Tedy juga mengajak warga optimis dan menjaga imunitas tubuh. Karena dengan memiliki rasa optimistis, bisa menguatkan imun. Sehingga bisa terus bersemangat dalam mengahdapi segala situasi, khususnya situasi Covid-19 ini.

Ia pun berpesan, agar kerjasama yang sudah terjalin selalu dikuatkan dan bisa terus berjalan sehingga menjadi kebiasaan.

"Kita harus saling menguatkan, mengingatkan juga senantiasa berkordinasi sehingga mrnjadi sebuah kebiasaan. Apalagi, di sini sudah dibentuk satgas, sehingga bisa terhindar dari kabar dan berita yang menyesatkan," pesan Tedy.

Lurah Wates, Bety Setiamah menyampaikan tujuan dibangunnya Kampung Tangguh diharapkan menjadi jawaban mengenai ketangguhan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Tujuan membangun Kampung Tangguh, di antaranya seperti ekonomi, pangan, kesehatan. Sehingga kita berharap, Bandung Kidul bisa berkontribusi dalam menghadapi Covid-19 di kota Bandung," harap Bety.

Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin menuturkan selama pandemi covid-19, Kelurahan Wates telah mengantisipasi dan menyosialisasikan penanganan wabah covid-19 dengan baik.

"Salah satu hikmah dalam wabah ini, warga Kelurahan Wates lebih melek terhadap kesehatan. Alhamdulillah berkat sinergitas dan kerjasama yang solid, Kelurahan Wates berada dalam zona hijau dan dalam menghadapi pendemi ini. Kecamatan Bandung Kidul telah mengantisipasi sejak awal, bagaimana Pemkot bertindak, kecamatan pun langsung bergerak mengikuti apa yang dilakukan oleh Pemkot Bandung. Seperti membuat jalur komunikasi yang efektif dan membuat tim gugus tugas," jelas Evi.

Kasatbinmas Polrestabes Bandung AKBP, Sukana Hermansyah, mengatakan Kampung Tangguh hingga saat ini sudah berdiri di 79 kampung di kota Bandung. Kampung Tangguh, Lembur Tohaga Lodaya, Kelurahan Wates merupakan salah satu Kampung Tangguh di Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan dari Polda Jabar.

"Lembur Tohaga Lodaya merupakan program bottom up, yang dipersilahkan kepada wilayah masing-masing untuk menyesuaikan dengan kearifan lokal. Saya berharap program ini bukan hanya sekedar seremonial saja," kata Sukana. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar