Pelantikan Eselon II Kemenkeu, Menkeu: Tanggung Jawab Makin Berat, Perlu Penyesuaian Masa Transisi

TIPIKORNEWS.COM-
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Keuangan secara virtual di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I pada Jum’at (17/07).

“Seluruh jajaran di Kementerian Keuangan pada hari ini, Anda semuanya memiliki tanggung jawab yang makin berat. Bagaimana kita semuanya bisa terus merumuskan kebijakan dan mendesain policy instrumen maupun implementasi dari kebijakan-kebijakan untuk penanganan Covid dan bagaimana memulihkan sosial ekonomi masyarakat. Kita berharap bahwa pada hari ini para pejabat yang dilantik adalah mereka yang juga menyadari pentingnya masa-masa transisi dari kondisi menghadapi Covid kepada suatu kehidupan normal baru atau kehidupan baru yang menyesuaikan,” pesan Menkeu kepada seluruh jajaran yang dilantik.

Menkeu menambahkan bahwa Kementerian Keuangan telah memiliki visi dan bahkan rancangan untuk bagaimana mengelola dan menciptakan lingkungan kerja dengan sebuah policy new thinking of working, bekerja bersama dalam satu tim, satu keluarga sebagai pengelola keuangan negara. Dalam sebuah lingkungan yang terus berubah cepat, dengan teknologi yang memungkinkan untuk terus melakukan penyesuaian dan dengan tantangan shock yang terjadi setiap saat. New thinking of working tidak hanya sekedar bagaimana menikmati dan menggunakan teknologi tetapi juga membutuhkan suatu mindset, sikap kerja dan nilai-nilai yang tetap terjaga meskipun melaksanakan tugas dengan cara yang berbeda.

"Kepada semuanya yang baru saja dilantik saya berharap untuk terus memegang komitmen sumpah jabatan dan komitmen anda untuk menjadi pemimpin-pemimpin di Kementerian Keuangan yang betul-betul mencerminkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu para pemimpin yang bisa diandalkan oleh anak buahnya, para pemimpin di Kementerian Keuangan yang bisa diandalkan oleh bangsa Indonesia untuk mengelola keuangan negara secara kredibel, reliable dan accountable. Selamat menjalankan tugas kepada anda semuanya, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu bersama kita dalam menjalankan tugas Anda,” tutup Menkeu. (Tn/menkeu)

Sebagai informasi, berikut daftar pejabat yang dilantik:

Sekretariat Jenderal
Dini Kusumawati sebagai Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan
Rukijo sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia
Herry Siswanto sebagai Kepala Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan
Wempi Saputra sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan
Ria Sartika Azahari sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategik

Pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Syafriadi sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh
Ade Rohman sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Banten
Catur Ariyanto Widodo sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan

Pada Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Harry Z. Soeratin sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Bhimantara Widyajala sebagai Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer.

Posting Komentar

0 Komentar