Peduli Kebersihan, Babinsa Kodim Polmas Pelopori Kegiatan Kerja Bakti

TIPIKORNEWS.COM-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-02/Wonomulyo, Jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Harwanto bersama warga melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kab. Polman, Sulbar. Minggu ( 19/7/2020)

Dikatakan Babinsa, Sertu Harwanto Bahwa, Kegiatan bersih- bersih yang dilaksanakan bersama warga masyarakat guna menumbuhkan semangat gotong royong dimasyarakat agar lingkungan tetap bersih dan sehat. 

“Kegiatan ini diharapkan menjadi cerminan bahwa,Llingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat dan diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” Terangnya.

Lanjut dikatakan Harwanto, Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.
“Kegiatan gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, sebagian besar masyarakat kita melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat,” Jelasnya.

Sertu Harwanto mengaku bahwa, Banyak manfaat dari kegiatan ini, lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, Serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu dikatakan Babinsa Bahwa, Dalam pelaksanaannya kami bersama masyarakat tetap melaksanakan prosedur kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. (Tn/Zik)

Posting Komentar

0 Komentar