Menkeu Tekankan Fungsi Pengelolaan Transfer ke Daerah pada Pelantikan Eselon II DJPK

TIPIKORNEWS.COM-
Sepertiga dari belanja negara adalah untuk transfer ke daerah, sehingga peranan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) untuk menjadi institusi yang mampu menggunakan dana transfer sebagai instrumen dapat mentransformasi pemerintah daerah di dalam rangka melayani masyarakat adalah sangat penting. Selain itu, transfer ke daerah juga dapat menjadikan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di daerah adalah luar biasa penting yang dapat berdampak kepada menciptakan kesempatan kerja dan menciptakan lingkungan usaha yang baik juga sangat penting. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengawali arahannya pada acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan secara virtual di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I pada Jum’at (17/07).

“Saya berharap untuk seluruh jajaran eselon 2 baik yang hari ini dilantik Sekretaris DJPK dan Direktur Kapasitas serta Pelaksanaan Transfer DJPK dan seluruh pejabat di lingkungan DJPK bersama-sama untuk merumuskan kebijakan dan instrumen, untuk mendorong pemerintah daerah menjadi agen pembangunan yang efektif dan tentu saya berharap untuk terus melakukan inovasi instrumen transfer ke daerah sehingga mampu meningkatkan kapasitas keuangan daerah secara handal,” ujar Menkeu. 

Menkeu juga mengingatkan kembali untuk seluruh pejabat yang dilantik untuk terus memegang komitmen sumpah jabatan dan komitmen untuk menjadi pemimpin-pemimpin di Kementerian Keuangan yang betul-betul mencerminkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu para pemimpin yang dapat diandalkan oleh anak buah dan juga para pemimpin di Kementerian Keuangan yang bisa diandalkan oleh bangsa Indonesia untuk mengelola keuangan negara. (Tn/menkeu)

Posting Komentar

0 Komentar