Bapemperda Sepakati Bahas Empat Raperda Oleh Pansus

TIPIKORNEWS.COM-
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyepakati untuk membahas empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) oleh Panitia Khusus (Pansus). Keempat Raperda tersebut, meliputi Raperda Perumda Pasar Juara, Raperda Perubahan Perda No. 8 Tahun 2016 Tentang SOTK, Raperda Tentang Bandung Kota Ramah Lansia, serta Raperda Tentang Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Selain itu, juga akan dibahas Raperda Badan Kehormatan (BK).

"Ada 4 Raperda yang telah disepakati bersama akan dibahas oleh Pansus. Dalam 4 Raperda tersebut, ada 1 Raperda dari BK (Badan Kehormatan)," ujar Ketua Bapemperda, H. Entang Suryaman, SH, Senin (6/7/2020).

Terkait dengan Raperda BK, pihaknya mempertanyakan apakah akan dibakas di Caturwulan II atau tidak. Karena itu, Entang menyerahkan semua keputusannya kepada BK.

"Apakah dalam rancangan Caturwulaan II ini akan dimasukan atau tidak, kita serahkan saja ke BK agar segera di putuskan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Dewan DPRD Kota Bandung, H. M. Salman Fauzi, S.Ip., M.Si., menjelaskan terkait dengan konteks pada naskah akademi dalam pertemuan tersebut, Dinamika yang mungkin berkembang ada 2 pilihan, apakah tata cara ini akan dimasukkan tahun 2020/2021 atau perlu naskah akademis yang baru..""Kami mengusulkan agar tidak membuat kajian baru tentang naskah akademik. Tapi cukup untuk memperbarui yg lama karena tidak ada keharusan untuk mengkaji yang baru," kata Salman. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar