Audensi P3B, Dewan Minta Pemkot Bandung Perhatikan Usaha Hiburan

TIPIKORNEWS.COM-
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Edwin Senjaya S.E., M.M., mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus mencari upaya untuk mengantisipasi wabah Covid-19 ini. Sehingga sektor perekonomian salah satunya usaha hiburan bisa segera kembali beroperasi.

"Jika bicara mengenai physical distancing dan social distancing tempat yang sudah berjalan seperti mall, supermarket, perkantoran, dan kegiatan Olahraga seperti Kolam Renang sudah buka. Tapi kenapa sektor hiburan belum beroperasi. Hal ini jangan sampai dikesampingkan," ujarnya saat menerima audiensi Perkumpulan Penggiat Pariwisata Bandung (P3B), di Ruang Paripurna DRPD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (20/07/20).

Menurut Edwin, pihaknya sangat memahami dan prihatin dengan kondisi yang dialami P3B. Semua warga negara Indonesia dan khususnya warga Kota Bandung mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

“Selama perusahaan tersebut legal, izin terpenuhi, dan membayar pajak , jadi tidak boleh membedakan bidang usaha dan aspek keadilan harus tetap dijaga. Maka, hal ini harus diperhatikan dan yang terpenting protokol kesehatan Covid-19 harus dilaksanakan," ungkapnya.
Karena itu, dewan meminta Pemkot Bandung untuk menyelesaikan permasalahan ini karena menyakut nasib Warga Kota Bandung yang kehilangan mata pencaharian dampak dari pandemic Covid-19.

“Kami tidak ingin ada warga Kota Bandung yang kelaparan, bahkan 1 orang yang kelaparan saja kami tidak mau. Ini hal yang harus diperhatikan. Pemkot Bandung harus mencari solusi seperti tamu ke tempat hiburan dibatasi 30%,” terangnya.

Menanggapi keluhan dan aspirasid ari P3B, dewan akan mendorong dan memfasilitasi kepada pihak Pemkot Bandung.

"Pertemuan ini akan menjadi bahan catatan untuk berkomunikasi dengan Pemkot Bandung karena kebijakan ada disana dan diperkuat oleh dewan yang lain. Kita harap kabarnya baik, dewan menitipkan protokol kesehatan dijaga jangan diabaikan," tambah Edwin.

Pada kesempatan yang sama anggota DPRD Kota Bandung, Juniarso Ridwan S.H., M.H., M.Si menyampaikan, wabah Pandemi Covid-19 ini harus disikapi dengan penuh kesabaran dan merupakan sebuah ujian.
"Tentunya bahwa sektor lain dapat dibuka , tentunya ini harus ada yang disepakati bersama. Pertama harus meyakinkan kepada Gugus Tugas Covid-19, dewan mendorong dan memfasilitasi aspirasi ini," ucapnya.

Hal senada disampaikan anggota DRPD lainnya, Hj. Nenden Sukaesih SE, aspirasi ini menjadi penguatan untuk mendorong kepada pihak Pemkot Kota Bandung.

"Kami titip protokol kesehatan Covid-19 jangan diabaikan dan tidak ada alasan untuk tidak menjalankannya. Karena kita harus mencegah klaster baru, kami sudah meninjau ke beberapa tempat hiburan sebenernya sudah siap dari segi protokol kesehatan. Sudah baik yang dilakukan tetapi harus mencegah klaster baru," pungkasnya. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar