Anggota I BPK Menerima Kunjungan Kerja dari Kepala Staf Angkatan Laut

TIPIKORNEWS.COM-
Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/ Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Hendra Susanto menerima kunjungan kerja dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Kantor Pusat BPK, pada Jumat (3/7/2020).

Hadir dalam kunjungan ini Inspektur Jenderal Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Suselo, Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, dan Auditor Utama Keuangan Negara I Novy G.A Pelenkahu.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kelembagaan antara BPK dan TNI Angkatan Laut “Diharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan sinergitas BPK dengan TNI Angkatan Laut dalam mengelola pertanggungjawaban keuangan negara, sehingga menjadi semakin transparan dan akuntabel”, ungkap Anggota I BPK.

Menanggapi hal tersebut Kasal menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa kedepannya akan disusun penyempurnaan sistem pengelolaan persediaan “Kami telah membentuk Tim Satuan Tugas untuk tindak lanjut atas hasil pemeriksaan BPK”, kata Kasal.

Saat ini, TNI sudah melakukan pengelolaan BMP secara mandiri. Terkait temuan BPK, maka TNI AL akan segera membuat action plan untuk perbaikan agar rekomendasi dapat ditindaklanjuti dan tidak terjadi permasalahan yang berulang.​

Acara kunjungan kerja Kasal dengan Anggota I BPK diakhiri dengan tukar menukar cenderamata dan foto bersama. (Tn/bpk.go.id)

Posting Komentar

0 Komentar