Sambut New Normal, Pegawai BPK Diminta Terapkan Pola Hidup Sehat

TIPIKORNEWS.COM-
Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengajak seluruh pegawai BPK baik di lingkungan BPK Pusat maupun BPK Perwakilan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dilakukan agar pegawai BPK dan masyarakat pada umumnya bersiap menyambut era New Normal atau tatanan kehidupan baru untuk menghindari dampak pandemik Covid-19.

Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif mengatakan secara bertahap dan terbatas BPK melaksanakan masa transisi menjelang dilaksanakannya bekerja di kantor. Untuk itu, dalam menyongsong era New Normal atau tatanan kehidupan baru kami mendorong untuk diterapkannya pola hidup sehat. Di antaranya yaitu ke kantor atau bekerja dengan bersepeda untuk mengurangi penggunaan kendaraan dan juga polusi udara yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini, dalam rangka memulai pelaksanaan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta, kami dari BPK dan Komunitas BPK Bersepeda memulai dengan melaksanakan bekerja dengan bersepeda untuk mensukseskan program masa transisi PSBB," ungkap Sekjen BPK di Kantor Pusat BPK, pada Jumat (5/6).

Pada kesempatan yang juga diikuti oleh Anggota V BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V Bahrullah Akbar, Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) V BPK Akhsanul Khaq, dan Tortama VI BPK Dori Santosa tersebut, Sekjen BPK berharap pegawai BPK terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan menjaga kondisi fisik selalu bugar dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik serta disiplin dalam menerapkan social distancing.

Dalam masa transisi ini, Sekretariat Jenderal BPK juga telah mengatur hal-hal mengenai pembagian tugas bagi pegawai, sehingga tugas BPK tetap berjalan dengan baik. Pelaksanaan tugas dijalankan dengan berbagai prosedur alternatif antara lain, menggunakan teknologi informasi dan komunikasi atau pilihan lainnya untuk membatasi kontak fisik, serta mengkombinasikan work from home (WFH) dengan work from office (WFO). (Tn/bpk.go.id)

Posting Komentar

0 Komentar