Pasca Longsor di Tutar, Anggota Kodim Polmas Bersama Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

TIPIKORNEWS.COM-
Anggota TNI dari Koramil Tinambung jajaran Kodim 1402/Polmas melakukan kerja bakti pembersihan material longsor yang menimbun jalan penghubung antara Desa Pollewani dan Desa Tubbi, Kecamatan Tutar, Kab. Polman. Kamis (05/6/20)

Danpos Ramil kecamatan Tutar, Serma Andi Husain yang memimpin anggotanya menjelaskan, Akibat curah hujan tinggi, Selasa 2 juni lalu menyebabkan bencana longsor di beberapa titik namun yang terparah di Dusun Perandangan Desa Tubbi sehingga akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda 4. 

“Saat kejadian bencana longsor , Satu unit kendaraan roda empat rinsek akibat tertimpa material longsor pada saat kejadian sedang melintas, Pengemudi juga selamat dari kejadian tersebut dan langsung dievakuasi oleh warga,” Kata Serma Andi Husain.
Untuk menyingkirkan material longsor, Lanjut Andi Husain, Kami kerahkan sejumlah Babinsa melakukan kerja bakti bersama masyarakat untuk menyingkirkan material longsor agar bisa dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Dikatakan Serma Andi Husain Bahwa, Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan rakyat, Kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik sehingga kami berusaha membantu mengatasi kesulitan yang dialami dan itu sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai prajurit kewilayahan.

Dengan kegiatan kerja bakti ini juga bisa mendekatkan hubungan silaturahmi dengan TNI dan masyarakat antara masyarakat dengan masyarakat serta dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong di lingkungan masyarakat yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan zaman.
Sementara ditempat yang sama Sekcam Tutar, Bapak Ahmad, Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh anggota TNI dari Kodim 1402/Polmas.

“Alhamdulillah berkat bantuan tenaga dan moril dari teman-teman TNI material longsor sudah bisa kita singkirkan dan akses jalan sudah bisa dilalui kembali,” Pungkasnya. (Tn)
Autentikasi: Zaenal.

Posting Komentar

0 Komentar