Ketua DPRD: PSBB Kota Bandung Berlanjut, Masyarakat Harus Lebih Disiplin

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung H. Tedy Rusmawan AT., MM. menghadiri Rapat Terbatas Gugus Tugas terkait Evaluasi PSBB Proporsional Kota Bandung di Ruang Tengah Balai Kota Jalan Wastukancana Bandung, Jumat, (12/6/2020).

Menurut Tedy Rusmawan, meski dalam pelaksanaan PSBB proporsional sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat harus terus dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya kedisiplinan.

“Pola komunikasi pada masyarakat juga harus tetap dilakukan, kedisiplinan dalam menjalankan PSBB proporsional ketika dilaksanakan sesuai anjuran protokol kesehatan, bagaimana pentingnya memakai masker dan selalu bercuci tangan. Pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat pun dapat memahami,” kata Tedy Rusmawan.

Walikota Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan alasan Pemerintah Kota Bandung menerapkan PSBB Proporsional agar pandemik ini cepat berlalu. “Perekonomian di Kota Bandung akan melambat jika pandemik Covid-19 ini terus berlangsung” jelas Mang Oded.

Tedy melanjutkan, Pemerintah Kota Bandung masih akan melaksanakan PSBB secara proporsional dengan locus penyebaran virusnya lebih rendah , namun akan membatasi aktivitas di angka 30%. “Saya berdoa semoga program ini tidak gagal, kita harus menjalankan kedisiplinan sesuai anjuran protokol kesehatan,” kata Tedy.

Tedy juga mengatakan, skenario tersebut melihat dari peta level kewaspadaan tingkat provinsi Jawa Barat, Bandung masih terlihat berwarna kuning di point 5 artinya masih banyak daerah yang terdampak.Sementara Oded memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran respon terhadap covid-19 ini dan mengapresiasi masyarakat yang selalu memberikan perhatian kepada warga lainnya selama berlangsungnya pandemi covid-19. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar