Pemkot Bandung Tutup Mata Keterlambatan Intensif RT dan RW

Lurah Cicadas saat memberikan pengarahan pada para Ketua RW kelurahan Cicadas dan Ketua Forum RW Kecamatan Cibeunying Kidul

TIPIKORNEWS.COM-
Pengurus RT dan RW di Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, ramai mempertanyakan keterlambatan Insentif mereka, sejak bulan Januari - Mei 2020 belum diterima.

Menurut salah satu Ketua RW Kelurahan Cicadas saat ditemui Jumat, (15/5/2020), dia menolak disebutkan identitasnya mengatakan, bahwa sejak Januari sampai sekarang insentif belum mereka terima, para RW sudah menanyakan keterlambatan ini pada Lurah Cicadas, tapi jawabannya dianggap kurang memuaskan.

“Kami sudah mempertanyakan keterlambatan ini pada Lurah, dan bahkan sampai di adakan pertemuan para RW dengan Lurah dan pengurusnya, tapi jawabannya hanya sebatas akan di perhatikan” Terangnya.

Lurah Cicadas, Sopandi ditemui di kantornya menjelaskan, bahwa keterlambatan tersebut dikarenakan ada masalah pemberkasan yang harus di perbaiki lagi, hingga mengakibatkan penarikan GU untuk insentif RW mengalami hambatan.

“Mungkin karyawan Kelurahan yang lelet, kalau harus menerangkan secara detail harus ke Deden kasie Kesos, karena yang disuruh mengkoordinir keuangan seharusnya Sekra, karena Sekra baru, jadi sekarang dialihkan ke Deden” Terangnya.

Sopandi beberapa kali mengatakan bahwa karyawan Kelurahan lelet, hingga terjadi keterlambatan ini. Menurutnya berkas saat ini sudah proses untuk penarikan GU insentif RT, RW dan Anggaran Gober, tapi ada kesalahan hingga berkas sempat balik lagi ke Kelurahan, dan sekarang sudah di ajukan lagi.

“Bukan tidak kita uruskan, Cuma ada kesalahan-kesalahan kecil yang tidak seharusnya terjadi, makanya GU belum bisa kita terima, kalau sudah ada pasti kami kasihkan," pungkasnya.

Sangat disayangkan, keberadaan RT dan RW di lingkungan masyarakat yang saat ini bisa dikatakan sebagai garda terdepan dalam penanganan dampak Covid-19, sampai 5 bulan belum bisa menerima insentif yang sudah menjadi hak mereka.

RT dan RW sangat berperan dalam hal kondusifitas sosial di lingkungannya, dan tugas mereka saat ini menjadi lebih berat lagi dalam menghadapi suasana pandemic seharusnya Pemerintah lebih memberikan prioritas untuk hak mereka, agar para RT RW bisa menjalankan tugasnya tanpa beban tambahan dari masalah insentif. (Tn/disposisi.com)

Posting Komentar

0 Komentar