NasDem Peduli Kota Bandung, Bantu Warga Bagi-bagi Takjil

TIPIKORNEWS.COM-
Kepedulian DPD Partai NasDem Kota Bandung ditengah Pademi Covid 19 di saat Bulan Suci Ramadhan 1441 H menyiapkan makanan takjil gratis untuk warga berbuka puasa di Halaman Kantor DPD Partai NasDem Jalan karawitan Kota Bandung patut di apresiasi.

Bulan Suci Ramadhan tahun ini masyarakat Kota Bandung menjalani dengan suasana yang berbeda akibat status pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Pandemi Covid19, tetapi tidak semua masyarakat dapat mengikuti anjuran Pemerintah untuk diam di rumah, karena mereka tetap harus bekerja menghidupi keluarganya.

Ketua Panitia NasDem Peduli Kota Bandung Aas Holisoh, SE. MM mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk empati kami terhadap para pekerja informal seperti ojol, tukang dagang, dan pekerja informal lainnya, dimana pada kondisi PSBB ini mereka terpaksa harus tetap berada diluar agar dapat menafkahi keluarganya, kami harap kegiatan ini dapat sedikit membantu mereka yang tidak sempat berbuka dirumahnya". katanya.

Aas Holisoh menjelaskan, kader-kader DPD Partai NasDem Kota Bandung memiliki kemulian hati dalam situasi saat ini ditengah pademi tidak akan berdiam diri. Dengan kebersamaan, kekompakan disertai terus ibadah, berdoa serta ikhtiar kita akan mudah bersama-sama membantu sesama masyarakat yang tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan Partai NasDem Kota Bandung,” Ia berharap, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya untuk membantu Pemerintah dalam menghadapi Wabah Covid-19. “Kita juga ikut membantu Pemerintah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya kewaspadaan dan senantiasa selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ditambahkan Aas Holisoh, kegiatan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona. “Kegiatan NasDem Peduli Kota Bandung yang setiap harinya dilaksanakan di Halaman Kantor DPD Partai NasDem Kota Bandung sampai dengan hari terakhir Bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga memapaparkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi dengan sesama di Bulan Suci Ramadhan. Apalagi, kondisi saat ini sebagian besar masyarakat merasakan dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. “Kami membagikan takjil kepada warga dan para pengemudi kendaraan, terutama pengendara yang melintas di ruas jalan ini, sekadar untuk berbagi bungkusan makanan buat berbuka puasa,” ungkapnya.

Awang menambahkan, pihaknya menyadari imbauan Pemerintah telah menganjurkan untuk menghindari kerumunan. Namun, pembagian takjil ini dilakukan dengan tertib kepada setiap kendaraan yang melintas. “Kami juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan social distancing dan physical distancing,” ujarnya.

“Aksi sosial ini patut kita berikan apresiasi. Karena, meski Pemerintah menganjurkan untuk tidak berkerumun atau menimbulkan kerumunan, namun yang kami lihat pembagian takjil mengikuti protokol yang diwajibkan oleh Pemerintah. Mereka tetap menerapkan phisycal distancing dengan menjaga jarak satu sama lainnya”, katanya. (tn)

Posting Komentar

0 Komentar