Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT. MM Ajak Masyarakat Bantu Kebun Binatang Bandung

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., mengajak masyarakat untuk membantu keberlangsungan Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo yang mengalami kesulitan untuk memberi makan satwa. Pasalnya, Bandung Zoo tidak beroperasi sejak Maret lalu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau warga Kota Bandung yang mempunyai harta berlebih untuk bisa membantu Bandung Zoo supaya bisa bertahan dalam merawat sekitar 100 satwa. Sejak tidak beroperasi sejak Maret lalu, Bandung Zoo mengalami kesulitan untuk memberikan makan satwa,” ujarnya saat berkunjung ke Bandung Zoo, Selasa (5/5/2020).

Menurut Tedy, keberadaan Bandung Zoo sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat wisata atau rekreasi keluarga. Tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bandung, namun Bandung Zoo juga menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Karena itu, kita harus berempati dengan kondisi yang dialami pengelola Bandung Zoo. Karena bagaimanapun juga, keberadaan Bandung Zoo sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bandung dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Karena tidak beroperasi maka tidak ada pemasukan yang biasanya digunakan untuk pengelolaan Bandung Zoo. Dalam sebulan, kebutuhan finansial mencapai sekitar Rp300 juta.

“Karena sudah tidak beroperasi, maka tentunya tidak ada pemasukan. Sedangkan kebutuhan finansial untuk pengelolaan Bandung Zoo ini mencapai Rp300 juta/bulan,” ungkapnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada manajemen Bandung Zoo yang tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya di tengah pandemic Covid-19 ini. Selama tidak beroperasi, terdapat karyawan yang dirumankan dan bekerja seperti biasa.“Di tengah kondisi seperti ini, kami apresiasi karena tidak ada PHK. Memang ada karyawan yang dirumahkan, tapi tetap mendapatkan gaji,” terangnya. (tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar