Keren & Mantap! Ibu Ani Sulap Lingkungan Jadi Lukisan Cantik

TIPIKORNEWS.COM-
Seorang seniman lukis di Sadang Serang Bandung, Ani (70) berhasil mengekspresikan kreatifitasnya untuk lingkungan sekitar hingga membuat lingkungannya tampil lebih cantik dari sebelumnya.

Di kediamannya Jalan Pasir Kaliki Barat Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong Kota Bandung, Ani menceritakan kegiatannya selama ini pada wartawan, Kamis, (21/5/2020).

Bersama Tika, anak dan sekaligus asisten yang selama membantunya dalam mengekspresikan kreatifitasnya, Ani melukis dinding serta perabotan rumah tangga seperti tampah dan sejenisnya untuk dijadikan hiasan diruang tamu atau dikamarnya. Hasil karya Ibu ani, lukisan dinding di lingkungan rumahnya.
Menurut Ani, sebenarnya sudah lama dia punya keinginan untuk membuat lukisan semacam ini, tapi karena belum ada waktu maka keinginan itu baru dilaksanakannya pada tahun ini, itupun karena dampak Corona yang membuatnya harus lebih banyak berdiam diri dirumah, hingga akhirnya menyibukkan diri dengan melukis.

Tanpa pernah mengikuti pendidikan formal atau pun kursus melukis, tapi lukisan yang dihasilkan oleh Ani, sudah layak dikategorikan dalam sebuah hasil karya seni yang cukup indah dipandang. Dari iseng corat-coret dinding rumah akhirnya bisa tersalurkan bakat melukisnya dengan puluhan hasil karya yang sudah dibuatnya.

“Pertama iseng aja corat-coret dinding rumah, ehh ternyata para tetangga yang lewat pada bilang, ihh, tante meuni rajin, tente meni kreatif, meuni bisa.an,,, itu jadi membuat semangat saya muncul, hingga akhirnya saya membuat karya-karya yang lain” Terangnya.
Ani ingin anak-anak muda di daerahnya bisa mengikuti kreatifitasnya ini, dan dia siap untuk memberikan bimbingan sampai mereka mampu membuat karya sendiri. Dengan tema lukisan yang menyerupai abstrak, Ani terus mengembangkan karya nya dengan terus didampingi oleh Tika anaknya. Ibu Ani.

Menurut Tika, nantinya dia ingin mempunyai sebuah bengkel khusus untuk galeri hasil karya mama nya. Karena dengan adanya galeri khusus maka kreatifitasnya akan lebih keluar karena lebih konsen dalam menciptakan karyanya.

“Tapi untuk saat ini kami masih belum bisa mewujudkan bengkel tersebut, mungkin nanti kita akan berpikir kesana” Terang Tika.
Tika juga mempersilahkan bila ada orang lain yang membutuhkan karya nya untuk datang dan berbincang tentang lukisan dirumahnya, atau bisa menghubungi nomor WA di 0822 1916 9192.

Posting Komentar

0 Komentar