Giat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Partai NasDem Kota Bandung Bagikan 5000 Masker dan Sarung Tangan

TIPIKORNEWS.COM-
Menyikapi situasi sekarang ini dengan mewabahnya Severe Acute Respiratory Syndrome Virus (SARS-CoV-2) sebagai virus penyebab Corona Covid-19 NasDem Peduli Kota Bandung terus berkomitmen memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Aksi kepedulian dalam penanggulangan pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Bandung Jawa Barat. 5000 Alat Pelindung Diri (APD) masker dan sarung tangan di salurkan di 30 Kecamantan di Kota Bandung.

Selama masa PSBB setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengendara. Soalnya, sesuai Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 14/2020 tentang pengendara baik itu sepeda motor, mobil ataupun sopir angkutan umum dan barang wajib menggunakan masker. Dari hasil evaluasi PSBB tahap pertama di Kota Bandung masih banyak warga yang tidak mengikuti protokler kesehatan penggunaan masker dan juga sarung tangan bagi pengendara di area publik.
Atas dasar itu, aksi kami sebagai bentuk kepedulian para kader, simpatisan dan pengurus Partai NasDem Kota Bandung, ikut tergerak membantu Pemerintah dan Aparat di Check Point yang ada di Kota Bandung untuk mengedukasi warga agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan setiap saat, dengan membagikan 5000 masker dan sarung tangan di 30 Kecamatan di Kota Bandung” ucap Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga.
”Pembagian 5000 masker dan sarung tangan ini kita lakukan di 30 Kecamatan dengan melibatkan kader dan simpatisan, yang berlangsung selama 6 hari kedepan” ujarnya.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang saat ini tengah dilanda kecemasan atas wabah virus Corona,” ungkap Awang.

Menurutnya, kegiatan pebagian masker dan sarung tangan merupakan sarana yang bertujuan untuk mencegah penyebaran dan memutus rantai penularan virus corona. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun area publik. Penggunaan masker bertujuan untuk menekan risiko terpapar Severe Acute Respiratory Syndrome Virus (SARS-CoV-2) sebagai virus penyebab Corona Covid-19.

Awang meminta masyarakat agar menaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya tentang social distancing (Jaga jarak) dan perilaku hidup sehat. Selain itu menghindari kerumunan, pertemuan publik, menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menggunakan masker jika bepergian. “Social distancing merupakan strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran virus corona sehingga masyarakat benar-benar mentaatinya,” tegasnya. (tn)
Sumber: Rendiana Awangga Anggota DPRD Kota Bandung 

 Untuk mengetahui berita lengkapnya,,, silahkan ikuti link video dibawah ini :

Posting Komentar

0 Komentar