DPRD Kota Bandung Dukung Pemkot Lanjutkan PSBB

TIPIKORNEWS.COM-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., menyatakan status Kota Bandung berada di zona kuning terkait penyebaran wabah Covid-19. Dia menyarankan Kota Bandung untuk mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil yang memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“PSBB Kota Bandung harus dilanjutkan secara proporsional. Dewan mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk membuat road map menuju zona hijau,” ujarnya saat Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, di Ruang Tengah Gedung Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (29/5/2020).

Dijelaskan, penegakkan aturan harus dibuat dengan jelas terutama untuk protokol kesehatan dan harus selalu disosialisasikan karena masyarakat membutuhkan kepastian dan tahapan yang jelas. Selain itu, rapid test harus dilakukan secara masif.

“Terutama di daerah yang ramai seperti pasar, supermarket dan lain-lain. Sumbangan bantuan sosial non-Data Terapadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus didorong terus,”ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Walikota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan bahwa PSBB Kota Bandung akan dilanjutkan secara proporsional sesuai arahan Gubernur Jawa Barat sampai dengan 12 Juni 2020.“Surat Keputasan Walikota terkait dengan PSBB Proporsional, adapun Peraturan Walikota sebagai referensi melaksanakan PSBB akan bertahap mulai dari dampak potensi penyebaran Covid-19 yang lebih rendah dan akan dilakukan evaluasi setiap saat,” tegasnya. (Tn/drpd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar