Dansektor 5 Satgas Citarum Harum Bagikan Sembako

TIPIKORNEWS.COM-
Sebanyak 150 paket dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Desa Sumbersari, Bojongmas dan Rancakasumba Kabupaten Bandung.

Dansektor 5 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Sumarno mengatakan, 150 paket sembako ini ditujukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mereka yang terdampak dampak banjir yang ada di wilayah Sektor 5.

"Bantuan ini berasal dari CSR beberpa perusahaan yang dipercayakan kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum untuk didistribusikan kepada warga yang ada di bantaran DAS Citarum," kata Sumarno, di Desa Sumbersari, Jumat (08/05/2020).

Menurut Sumarno, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat berasal dari Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, PT. Gistex, Rumah Mode dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang dipercayakan kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum dan para Dansektor untuk mendistribusikannya kepada masyarakat.

"Kita akan terus lakukan koordinasi dengan Satgas Citarum Harum, apabila nanti masih ada dukungan sembako lagi ya akan kita bagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bagian, karena dampak dari Covid-19 ini banyak warga yang dirumahkan dari tempatnya bekerja," tuturnya.

Sumarno menyatakan, sebelum pelaksanaan pembagian sembako dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan briefing untuk pembagian tugas kepada para Dansub Sektor agar pada pelaksanaannya tepat sasaran sesuai hasil koordinasi yang dilakukan dengan aparat desa maupun tokoh masyarakat setempat. “Pada pelaksanaan pembagikan sembako kepada kemasyarakat dilakukan secara door to door agar lebih dapat mengetahui kondisi sebenarnya warga tersebut. Sektor 5 sendiri mendapat bantuan sembako sebanyak 150 bingkisan dan dibagikan sesuai dengan hasil pendataan yang telah dilakukan sebelumnya,” ujarnya.(tn/prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar