Citarum Harum Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19

TIPIKORNEWS.COM-
Program Citarum Harum menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 di RW 5 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung. Ketua Pokja Humas Program Citarum Harum, Setiaji, ST., M.Si yang juga Kepala Dinas Kominfo Jabar mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan CSR dari tiga pihak yaitu PT Gistek, Budha Tzu Chi dan Rumah Mode.

"Bantuan ini terutama untuk para mahasiswa yang kos di sekitar kantor Diskominfo Jabar di jalan Tamansari Kota Bandung. Mereka tidak bisa pulang karena larangan mudik akibat wabah covid 19" ujar Setiaji pada saat penyerahan bantuan di halaman kantornya, Selasa (13/5/2020).

Ada sekitar 25 orang yang mendapat bantuan di wilayah RW 5, sementara pendataan dan penyerahan bantuan bekerjasama dengan aparat kewilayahan terutama sekali dengan Ketua RW 5.

"Kita sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Ketua RW 5 dan tadi beliau juga hadir untuk menyaksikan penyerahan bantuan. Karena aparat kewilayahan yang paling tahu kondisi masyarakatnya langsung kan, mana yang perlu bantuan mana yang tidak" kata Setiaji.

Setiaji menambahkan, program penyaluran bantuan itu merupakan salah satu kegiatan dari Program Citarum Harum dalam masa pandemi Covid 19, di mana semua program yang melekat ke Pemerintah Provinsi Jabar harus juga berkontribusi dalam percepatan penanggulangan Covid 19 di Jawa Barat. (tn/prov.jbr)

Posting Komentar

0 Komentar