Bantu Penanganan Covid-19, GM FKPPI Jabar Serahkan Beras 1 Kwintal Kepada DPD KNPI Kota Bandung

TIPIKORNEWS.COM-
Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Barat turut andil membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 melalui bantuan berupa beras sebanyak 1 Kwintal kepada DPD KNPI Kota Bandung

Bantuan beras ini diterima secara simbolis kepada Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara dari Ketua GM FKPPI Jabar Vera Hermawan di Sekretariat GM FKPPI Jabar, Jumat (15/05/2020).

Ketua GM FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan mengatakan, pemberian bantuan sosial ini merupakan bagian dari program bhakti GM FKPPI Jawa Barat tahap kedua.

Setelah sebelumnya, pemberian bantuan tahap satu berupa ribuan masker yang dibagikan kepada sejumlah masyarakat di berbagai daerah di Jawa Barat, sebagai bentuk edukasi dan pencegahan penularan wabah Covid-19.

Vera menambahkan, pendistribusian bantuan tahap ketiga di Kecamatan Cicendo, selain karena merupakan kawasan zona merah dengan kasus pasien positif tertinggi di Kota Bandung, bahkan pihaknya telah mendirikan pos gabungan bantuan sosial, salah satunya berupa dapur umum bagi masyarakat terdampak di wilayah tersebut. 

"Pemberian bantuan sosial ini tidak akan terhenti disini, akan tetapi terus berlanjut hingga masa pandemi covid-19 ini berakhir. Bahkan, agenda terdekat kami yaitu, pendistribusian 500 paket sembako yang merupakan bagian dari pendistribusian bantuan tahap ketiga bagi masyarakat di wilayah kecamatan Cicendo pada akhir Juni atau awal Juli mendatang,” ujar Vera.

Selain itu, kegiatan ini pun dapat terlaksana berkat sinergitas dan dukungan dari Pemerintah Kota Bandung dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Kota Bandung. Karena menurutnya, permasalahan covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah sebagai penyelenggara negara, tetapi juga semua pihak termasuk masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Bantuan ini pun lanjutnya, berasal dari sejumlah donasi mandiri yang terhimpun dari segenap keluarga besar FKPPI Jawa Barat di berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

“Sehingga kami hadir di sini, selain untuk menyalurkan atau menyampaikan amanah yang dititipkan, tetapi juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung guna membantu meringankan beban permasalahan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 khususnya jangan ada masyarakat yang kelaparan dalam situasi sekarang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Bung Hendra Guntara, mengatakan Ketua GM FKPPI meminta secara langsung kepada Ketua DPD KNPI kota Bandung untuk menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat diwilayah Red Zone Covid-19.

”Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada GM FKPPI Jawa Barat atas kepercayaannya memberikan Bantuan kepada KNPI Kota Bandung untuk diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ungkap Hegun sapaan akrabnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Pemuda terhadap masyarakat dan membantu meringankan beban Pemerintah khususnya Kota Bandung dalam membantu masyarakat yang terkena imbas dari adanya Covid-19. (TN/GM)

Posting Komentar

0 Komentar