Babinkum TNI Bantu Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

TIPIKORNEWS.COM-
Oditur Jenderal (Orjen) TNI, Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H.,M.H., mewakili Kepala Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI, baru-baru ini menyerahkan secara simbolik bantuan sosial berupa paket sembako dari Presiden RI Bapak Joko Widodo di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, sebagai lokasi pertama dari 7 Kelurahan pada Kecamatan Sawangan Kodya Depok.

Para pejabat dan anggota Babinkum TNI menyerahkan kepada perwakilan keluarga penerima manfaat yang diterima oleh warga Sawangan Lama di Kelurahan pada Kecamatan Sawangan, Kodya Depok. Paket sembako yang berjumlah 25.000 paket diserahkan Kemensos RI untuk diserahkan kepada masyarakat Kodya Depok melalui Babinkum TNI dalam hal ini Puskop Yustisia Adil Makmur.

Babinkum TNI terdorong untuk berpartisipasi membantu pendistribusiannya kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan dimulai dari gudang PT Nastiti, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Wakil Kepala Babinkum TNI, Brigjen TNI Dr. Wahyu Wibowo, S.H., M.H. didampingi Inspektorat Babinkum TNI Kolonel Chk Edi Imran, S.H., MH dan Kepala Bidang Umum Babinkum TNI, Kolonel Chk Rachmad Suhartoyo S.H., MH. serta dari Kementerian Sosial RI dan Perwira Staf Babinkum TNI, melepas iring-iringan truk pembawa paket yang akan didistribusikan di 7 Kelurahan, Kecamatan Sawangan, Kodya Depok.

Kegiatan dimaksud juga bertujuan membangun sinergitas TNI dalam hal ini antara Babinkum TNI dengan Kemensos RI, dan sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap kesulitan warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan penyaluran paket sembako kepada masyarakat di 7 Kelurahan, Kecamatan Sawangan terdiri dari : Kel. Cinangka 863 paket, Kel. Kedaung 211 paket, Kel. Sawangan Lama 651 paket, Kel. Sawangan Baru 691 paket, Kel. Pengasinan 811 paket, Kel. Pasir Putih 421 paket, Kel. Badahan 1.352 paket.

Jumlah paket yang dibantu distribusi Babinkum TNI sebanyak 5.000 paket dari 25.000 paket yang akan didistribusikan di Kodya Depok. Adapun 20.000 paket akan didistribusikan oleh pihak Kemensos melalui pemerintah setempat. (Tn/Puspen.TNI)



Posting Komentar

0 Komentar