Anggota Pansus 4 DPRD Kota Bandung Hj. Nenden Sukaesih, Harapkan BUMD Tingkatan Profit dan Kontrubusi PAD

TIPIKORNEWS.COM-
Kota Bandung memiliki sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirtawening, PD. Pasar Bermartabat, Perumda Bank Bandung dan yang lainnya. Meski demikian, keberadaan BUMD tersebut belum bisa memberikan profit yang signifikan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Panitia Khusus (Pansus) 4 DPRD Kota Bandung, meminta agar BUMD untuk melakukan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan profit atau keuntungan dengan tetap tidak mengabaikan prinsip sosial di masyarakat.

“Maka kita berharap adanya inovasi dari BUM. Dengan demikian, diharapkan ada peningkatan profit yang berkontrubusi bagi PAD Kota Bandung,” ungkap Anggota Pansus 4 DPRD Kota Bandung, Iman Lestariyono pada Rapat Kerja terkait Pembahasan Realisasi Kinerja dari Hasil Perusahaan Milik Daerah T.A. 2019 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Rapat kerja tersebut, diikuti oleh sejumlah BUMD. Di antaranya PDAM Tirtawening, Perumda Bank Bandung, Bank Jabar, PD. Pasar Bermartabat, KPKB dan BII (Bandung Infra Investama).

Anggota Pansus 4 DPRD Kota Bandung, Nenden Sukaesih menilai BUMD di Kota Bandung belum memberikan profit atau keuntungan yang signifikan. “Kita berharap ada perbaikan- perbaikan, agar tidak terus merugi dan adanya peningkatan,” ujarnya.

Ia menyoroti PD. Pasar yang dianggap belum maksimal dalam menggali potensi pasar-pasar tradisional di Kota Bandung, seperti kios-kios, parkir dan lain sebagainya.“Salah satu yang prihatin yaitu Pasar Cihaurgeulis, karena pedagangnya sampai tumpah ruah ke jalan. Maka kita berharap adanya perbaikan manajemen pasar-pasar di Kota Bandung. (Tn/dprd.bdg)

Posting Komentar

0 Komentar