"Satu Aksi Bhakti Negeri”, Cegah Covid-19 Bersama Forum Ormas Cibeunying Kidul Rempeg

TIPIKORNEWS.COM-
Pandemi Virus Corona atau Covid-19 menjadi perhatian masyarakat luas. Baik lembaga, instansi, organisasi masyarakat dan lain sebagainya terus bergerak demi pencegahan penularan Rw 10 Kelurahan Padasuka.

Ketua Pelaksana Agus Hermawan yang di motori oleh Dani Cicadas Bangkit mengatakan kita terus bergerak beberapa hari ini, apa lagi setelah dibukanya Posko Peduli Tanggap Covid-19 terus melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat.

Sebelumnya menyasar ke tengah masyarakat, kini giliran Jalan jalan Dan pasar yang sering dikunjungi. Aksi yang dilakukan Senin 06 April 2020 mengunjungi Warga RW 10, “Kedatangan kami untuk memberikan support kepada masyarakat RW 10, mereka pasti kuat menghadapi Wabah Virus Corona Covid-19,” jelasnya Ketua Pelaksana Agus Hermawan.
Selain dukungan moril dan dukungan dari Forum Cibeuying Kidul Rempeug juga membagikan bingkisan bagi tenaga Kerja Lapangan. Seperti diberitakan sebelumnya, langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian tanggap bencana sesuai dengan slogan yang digaungkan, yakni “Satu Aksi Bhakti Negeri”.

Dukungan lain pun disalurkan dari berbagai pihak seperti pengadaan cairan Disinfektan dari saudara Adrian Komunitas Vertical Rescue Bandung dan donasi dari pedagang pasar di wilayah Jalan Awi Bitung.

“Bermula di Kota Bandung, Ketua Pelaksana Forum Cibeuying Kidul Agus Hermawan kita bersatu menjadi yang pertama tanggap bencana. Yakni dengan merealisasikan pembuatan Posko Peduli Tanggap Covid-19.

Salah satu tujuan didirikannya posko ini, tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai sarana sosialisasi. Aksi ini sesuai arahan dari Pemerintah untuk memulai bersama-sama bekerja dan berkegiatan di rumah dalam menghadapi atau melawan wabah Covid-19.

“Adapun tujuan lain dari didirikannya posko ini juga sebagai bentuk kepedulian KITA SATU dalam ikut menanggulangi bencana wabah Covid-19. Kami memberikan bantuan selayaknya yang diperuntukan kepada masyarakat RW 10 Kelurahan Padasuka Kota Bandung pada khususnya,” ujarnya.
Dalam aksi ini, relawan mengkampanyekan pesan-pesan sosial, seperti halnya bersama-sama memerangi wabah virus corona. Selain itu mengimbau masyarakat untuk tetap berkegiatan di rumah. Kemudian menyerukan agar masyarakat menghindari kerumunan massal.

“Yang tidak kalah pentingnya menjaga jarak aman saat bersamaan dan selalu menjaga kebersihan. Ini beberapa poin pesan yang selalu disampaikan saat tim dari KITA SATU dalam mendistribusikan bantuan.” Pungkasnya. (Tn)

Posting Komentar

0 Komentar