PWI Kota Bandung Bersama SMSI Jawa Barat Bagikan Ratusan Paket Sembako Jelang PSBB

TIPIKORNEWS.COM-
Sehari menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya dalam rangka pencegahan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang akan mulai berlaku Rabu 22 April Pukul 00.00 WIB, PWI Kota Bandung bagikan ratusan paket sembako dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menyebutkan, pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, kecap dan susu tersebut, merupakan sumbangsih dan bentuk kepedulian anggota PWI Kota Bandung dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kepada masyarakat terdampak pandemik corona.

Adapun masyarakat sasaran pembagian sembako ini adalah untuk kalangan supir angkot, tukang becak dan pemulung, serta masyarakat yang dipandang kurang mampu lainnya.

“Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat kepada masyarakat Kota Bandung di tengah kondisi pandemic covid-19, sasaran masyarakat adalah yang benar-benar terdampak diantaranya supir angkot, tukang becak, pemulung dan masyarakat kurang mampu lainnya,” ujar Hardiyansyah yang juga Ketua SMSI Jawa Barat, Selasa, (21/4/2020).

Selain untuk masyarakat terdampak Covid-19, pembagian sembako juga diberikan kepada para anggota PWI Kota Bandung.

“Saya berharap masyarakat dapat bersabar dan mematuhi PSBB yang akan dijalankan pemerintah besok hari, serta semoga bantuan paket sembako dapat sedikitnya meringankan beban, bermanfaat dan tepat sasaran,” terang Andy sapaan akrabnya.

Disamping itu, pihaknya berpesan agar masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dengan penerapan social distancing maupun physical distancing, tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker bila terpaksa harus keluar rumah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi PSBB, agar pandemic corona dapat segera berlalu,” katanya.

Kegiatan social pembagian sembako dan masker tersebut, dilakukan dengan menggunakan 4 unit kendaraan roda empat, dengan pembagian empat zona dan rute yang berbeda dimulai dari Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani Stadion Persib Bandung.

Adapun sasaran Zona Timur meliputi rute Jalan Kembang Sepatu, Jl. Malabar, kawasan Taman Wartawan, Jl. Talaga Bodas, Jl. Lodaya dan kawasan Buahbatu. Sementara Zona Barat meliputi Jl. Asia Afrika, Jl. Lengkong Besar, Jl. Pungkur, Kawasan Tegalega, Jl. Astanaanyar, Jl. Terusan Pasir Koja, kawasan Festival Cityling, Jl. Laswi hingga Jl. Kliningan.

Untuk Zona Utara meliputi Jalan Kemuning, Jl. Anggrek, Jl. Patrakomal, Jl. Tongkeng, Jl. Aceh, Jl. Lombok, Jl. Citarum, Jl. Sentot Alibasa, Jl. Diponegoro, Jl. Ariajipang, kawasan Dago, Jl. Diatiukur, Jl. Dayangsumbi, area Babakan Siliwangi hingga Jl. Cihampelas.

Terakhir meliputi kawasan Jalan Lengkong kecil, Lengkong Besar, Jl. Ciateul, kawasan Tegalega, Jl. Moch Toha, Kawasan Lingkar Selatan, Turangga, Jl. Gatot Subroto, Kawasan Lingkar Selatan berakhir Jl. Aceh. (Tn/bedanews.com)

Posting Komentar

0 Komentar