Marhaban Ya Ramadhan, DPD KNPI Kota Bandung Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H

TIPIKORNEWS.COM- 
Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan Tahun ini di tengah Wabah Virus Corona akan terasa sangat berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya. Namun, hal ini tidak boleh menurunkan semangat menjalani Ibadah Puasa selama satu bulan penuh. Oleh sebab itu, aktivitas ibadah Ramadhan seperti buka bersama, Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri dianjurkan untuk dilakukan di rumah hingga kondisi normal kembali. 

Pemerintah telah menetapkan awal Bulan Ramadhan 1441 Hijriyah jatuh pada Jumat, 24 April 2020. Artinya, umat Islam akan menjalankan Ibadah Puasa pertama di hari Jumat. Di tengah situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. 

Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 yang dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan Syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim Indonesia dari risiko wabah berbahaya COVID-19. 

Ketua DPD KNPI Hendra Guntara berharap agar puasa tahun ini dapat memberi keberkahan bagi seluruh masyarakat. "Semoga puasa tahun ini membawa kita semua dalam keberkahan, selalu sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ujarnya. 

Terkait menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan selama pandemi covid-19, Hegun berpesan agar pada bulan suci Ramadhan masyarakat bisa belajar untuk menahan diri tak keluar rumah. "Dan melalui ibadah puasa ini, kita juga akan berhasil menahan diri untuk tidak banyak keluar dari rumah yang tidak perlu, "Kita percaya melalui disiplin, kebersihan, menahan diri, kita akan sanggup mengalahkan Virus Corona,” kata Hegun dalam siaran persnya yang di terima tipikornews..com. (Tn) 

Jajaran DPD KNPI Kota Bandung mengucapkan, 

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Seluruh Umat Islam, Semoga Bulan Ramadhan Ini Memberi Berkah Bagi Kita Semua"

Posting Komentar

0 Komentar